Senin, 07 Mei 2018

PT Equityworld Futures Samarinda : Indeks dolar mendekati empat bulan tertinggi setelah data pekerjaan AS


PT Equityworld Futures Samarinda : Indeks dolar mendekati empat bulan tertinggi setelah data pekerjaan AS

PT Equityworld Futures Samarinda – Dolar tetap berada di dekat puncak 2018 pada hari Senin setelah data pekerjaan dan upah AS tidak sedikit melemahkan persepsi kekuatan dalam perekonomian AS, meskipun kekhawatiran baru tentang friksi perdagangan bisa mengaburkan pandangannya.

Indeks dolar (DXY) (= USD) berdiri di 92,461, turun 0,1 persen tetapi masih mendekati level tertinggi hari Jumat di 92,908, yang merupakan level tertingginya sejak akhir Desember.

Indeks dolar telah naik selama tiga minggu berturut-turut, mempertahankan kekuatannya setelah data campuran AS hari Jumat.

Perekonomian AS menambahkan lebih sedikit pekerjaan dari yang diharapkan dan rata-rata penghasilan per jam, diawasi ketat untuk tanda-tanda tekanan inflasi, naik kurang dari 0,1 persen pada bulan April, meninggalkan peningkatan tahunan di 2,6 persen.

Tingkat pengangguran turun mendekati level terendah 17-1 / 2 tahun 3,9 persen, meskipun sebagian didorong oleh orang Amerika yang meninggalkan angkatan kerja.

Tidak ada yang mengubah persepsi bahwa Federal Reserve kemungkinan akan menaikkan suku bunga setidaknya dua kali, dan mungkin tiga kali, pada akhir tahun.

Sebaliknya, data terbaru menunjukkan pertumbuhan bintang Eropa tahun lalu kehilangan momentum, mendorong spekulan untuk memangkas taruhan pada mata uang tunggal pada ekspektasi Bank Sentral Eropa akan mengurangi stimulusnya.

Baca: Equityworld Futures Pusat : Data Campuran AS Kuatkan Pergerakan Dollar

Euro berpindah tangan pada $ 1,1962 (EUR =), tidak jauh dari level terendah empat bulan Jumat di $ 1,1910.

Data dari pengawas keuangan AS yang diterbitkan pada akhir Jumat menunjukkan posisi net panjang spekulan dalam euro di bursa berjangka Chicago menurun hanya sedikit di minggu terakhir.

Mereka memegang 120.568 kontrak posisi pendek bersih <1099741NNET>, turun dari rekor 151.476 set bulan lalu tetapi masih pada tingkat tinggi.

Ukuran yang lebih luas dari posisi dolar yang mencakup kontrak pada beberapa mata uang negara berkembang menunjukkan celana pendek dolar menyusut menjadi $ 18,32 miliar, dari tujuh tahun tertinggi $ 28,18 miliar dua minggu sebelumnya.

"Pemosisian spekulan telah pergi ke level ekstrim karena mereka telah menjual dolar secara terus menerus," Yukio Ishizuki, ahli strategi senior di Daiwa Securities.

Kekhawatiran tentang proteksi Presiden AS Donald Trump adalah salah satu alasan utama mengapa banyak investor menjauh dari dolar sebelumnya.

Beberapa pelaku pasar memperkirakan kekhawatiran atas perang dagang dapat kembali setelah pembicaraan antara Amerika Serikat dan China menghasilkan sedikit kemajuan nyata.

Sebagai tanda bahwa ketegangan perdagangan meluber ke isu-isu lain, Beijing dan Washington datang untuk berselisih tentang bagaimana merujuk ke Taiwan, Hong Kong dan Makau.

"Masalah perdagangan kemungkinan akan berlanjut terhadap pemilihan jangka menengah AS. Jadi dalam jangka panjang, dolar kemungkinan akan menurun," kata seorang pedagang mata uang di bank Jepang.

PT Equityworld Futures Samarinda : Pedagang juga mengawasi nasib kesepakatan nuklir Iran 2015, dari mana Trump mengancam akan menarik diri.


Sebuah perselisihan diplomatik yang meningkat dapat memiliki dampak yang tak terhitung, termasuk kenaikan lebih lanjut dalam harga minyak dan merusak selera risiko investor.

Trump mengatakan bahwa kecuali sekutu Eropa memperbaiki "cacat" dalam kesepakatan Tehran dengan kekuatan dunia pada 12 Mei, dia akan menolak untuk memperpanjang sanksi sanksi AS untuk Iran.

Di tempat lain, pound Inggris diperdagangkan pada $ 1,3538, mendekati level terendah empat bulan dari $ 1,3487 yang disentuh pada hari Selasa.

Dolar berdiri sedikit berubah pada 109,10 yen, dari tertinggi tiga bulannya di 110,05 yen.

Rebound yen sebagian didorong oleh short-covering oleh pedagang margin Jepang, terutama terhadap lira Turki, yang jatuh ke rekor terendah selama liburan Golden Week Jepang.

Lira turun lebih dari 4 persen minggu lalu terhadap dolar.

Berita di edit oleh PT Equityworld Futures Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar