Senin, 19 Maret 2018

PT Equityworld Samarinda : Dolar turun di bawah angka 90 seiring pasar Asia dibuka pada Senin pagi

PT Equityworld Samarinda – Dolar turun di bawah angka 90 seiring pasar Asia dibuka pada Senin pagi. Didorong oleh risk aversion, yen Jepang yang anti risiko melakukan yang terbaik minggu lalu dan terus menguat saat pasar Asia dibuka pada hari Senin.

Indeks dolar A.S. yang mengukur mata uangnya terhadap sekeranjang enam mata uang utama bertahan di 89,87 pada ET 10:50 PM, naik 0,08%. Indeks dolar diperdagangkan setinggi 90,37 Jumat lalu.

Pasangan USD / JPY turun 0,16% menjadi 105,84, kemerosotan yang cukup tajam dari level tertinggi minggu lalu di 107,23. Pemulihan perdagangan negara berlanjut karena data ekspor mencapai 1,8% di bulan Februari, kira-kira sejalan dengan kenaikan 1,9% yang diharapkan. Namun, ekspor ke China, mitra dagang terbesar negara itu, turun 9,7% dari tahun ke tahun.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe masih terlibat dalam skandal politik yang melibatkan dokumen-dokumen yang berubah terkait dengan istrinya. Ketegangan politik di negara tersebut mendorong mata uang safe haven saat peringkat persetujuan Abe terpukul setelah sebuah survei nasional dilakukan. Baca: PT Equityworld Samarinda Dollar stabil saat Fed dot plot mengental; yen menguat lebih tinggi

Pasangan AUD / USD diperdagangkan pada 0,7701, naik 0,17%. Reserve Bank of Australia masih belum memberikan tanda-tanda kenaikan suku bunga, namun risalah rapat Bank yang dijadwalkan pada hari Selasa diperkirakan akan memberikan arahan kepada Aussie. Data pekerjaan negara pada bulan Februari juga akan jatuh tempo pada hari Kamis.

Di tempat lain, People's Bank of China (PBOC) menetapkan tingkat koreksi yuan terhadap dolar di 6,3141 versus hari Jumat 6,3238. Pasangan USD / CNY merosot 0,04% menjadi 6,3311.

Perombakan personil di pemerintah China dan PBOC menjadi fokus karena bank sentral mencalonkan wakil gubernurnya Yi Gang untuk menggantikan kepala Zhou Xiaochuan saat ini, menurut delegasi parlemen.

Selain itu, harga rumah baru di China bulan Februari naik dari bulan ke bulan di 44 kota, dibandingkan dengan 52 kota di bulan Januari. Harga rumah baru di Beijing turun 0,3% bulan ke bulan. Diedit oleh PT Equityworld Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar