Rabu, 03 Juli 2019

PT EquityWorld Futures : Harga Emas Meroket dalam Kekhawatiran Perdagangan Global


EquityWorld Futures - Harga emas meroket pada hari Rabu di sesi Asia di tengah kekhawatiran perdagangan global.
Emas berjangka untuk penyerahan Agustus di divisi Comex Bursa Perdagangan New York (NYMEX) terakhir diperdagangkan pada $1,429.75 per troy ounce pukul 12.21 WIB, melompat 1,5%.
Presiden A.S. Donald Trump dan pemimpin China Xi Jinping setuju untuk melanjutkan pembicaraan perdagangan minggu ini, tetapi para pedagang khawatir kesepakatan tidak akan terjadi dalam waktu dekat setelah penasihat perdagangan Gedung Putih Peter Navarro mengatakan pembicaraan perdagangan sedang menuju ke arah yang benar tetapi akan memerlukan waktu untuk membuat sebuah kesepakatan yang tepat.
Trump memicu ketegangan perdagangan dengan China pada hari Selasa, memperingatkan bahwa kesepakatan perdagangan apa pun perlu "condong" untuk mendukung A.S.


Sentimen perdagangan merasakan sengatan lebih lanjut setelah A.S. mengusulkan angka $4 miliar atas barang-barang Uni Eropa dan menambahkan zaitun, keju Italia, dan wiski Scotch ke dalam daftar barang yang dikenai tarif.
Uni Eropa dilaporkan sedang mempersiapkan balasan tetapi terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan Washington.
Logam kuning juga telah didukung oleh ekspektasi untuk kebijakan moneter yang lebih longgar dari bank sentral, di mana Federal Reserve secara luas diperkirakan akan menurunkan suku bunga bulan ini.
Trump mengatakan semalam bahwa ia berencana untuk mencalonkan Judy Shelton, penasihat ekonomi untuk presiden selama kampanye 2016, kepada dewan Federal Reserve.
Dalam sebuah wawancara dengan CNBC bulan lalu, Shelton mengatakan ia akan menurunkan suku bunga menjadi 0% dalam waktu dua tahun jika ia terpilih.
Di masa lalu, Trump telah mengkritik pemimpin Federal Reserve saat ini Jerome Powell dan mengatakan bank sentral tersebut telah "menjadi gila" karena menaikkan suku bunga, daripada memotongnya.

0 komentar:

Posting Komentar