Equityworld Futures - Bulu mata palsu buatan Indonesia banyak diminati konsumen Meksiko ketika produk itu dihadirkan bersama barang kecantikan lainnya di ajang Expo Mujer 2016, pemeran tahunan yang diadakan di Pepsi Center World Trade Center, Mexico City.
Pensosbud KBRI Meksiko Febby Fahrani kepada Antara London, Rabu, mengatakan bahwa untuk pertama kalinya, Indonesia berpartisipasi pada Expo Mujer 2016, pemeran tahunan yang secara khusus memamerkan aneka produk dan kebutuhan bagi perempuan di Meksiko.
KBRI Mexico City dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Mexico City, memfasilitasi acara yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 16 hingga 18 Desember lalu yang mempromosikan produk kecantikan dan kerajinan Indonesia.
Produk kecantikan seperti bulu mata palsu itu dihadirkan oleh importir di Negara Bagian Sinaloa, perusahaan RV Eyelashes, dan produk spa dan kecantikan dari Mustika Ratu oleh importir asal Negara Bagian Guanajuato, Komorebi.
Beragam produk kerajinan khas Indonesia, seperti tas, pakaian, dan selendang, juga diperkenalkan oleh perusahaan Jawa Trading milik diaspora Indonesia yang menetap di Meksiko.
Dubes RI untuk Meksiko Serikat, Yusra Khan, mengakui belum banyak orang Meksiko yang tahu bahwa Indonesia memproduksi produk kecantikan berkualitas tinggi yang diakui dunia seperti bulu mata palsu.
Belum banyak yang tahu Indonesia memiliki keragaman produk spa dan kecantikan natural berkualitas baik yang kaya manfaat. Kehadiran produk bulu mata palsu dan produk spa dan kecantikan impor dari Indonesia dalam pameran tahunan ini diharapkan akan membuat produk-produk Indonesia makin dikenal dan diminati Meksiko.
Selama pameran, produk kecantikan dan juga batik khas Indonesia, diminati pengunjung. Mereka yang berkunjung ke stand Indonesia menunjukkan animo tinggi untuk mengenal dan membeli bulu mata palsu dan selendang batik khas Indonesia.
Pengunjung juga menyampaikan pujian atas produk spa dan kecantikan yang ditawarkan. "Wanginya sangat natural," ujar salah seorang pengunjung yang mencoba produk pelembut raga dari Mustika Ratu.
Dalam Expo Mujer pengunjung tidak hanya berkesempatan mengenal produk kecantikan dari Indonesia tetapi juga menikmati suguhan budaya Indonesia. Lima tarian tradisi Indonesia, yaitu Tari Cipat Cipit, Oleg Tamulilingan, Lenong Betawi, Merak, dan Yapong, yang dibawakan Kelompok Pakoeningrat binaan KBRI Mexico City mendapatkan sambutan hangat dari pengunjung.
Expo Mujer merupakan pameran aneka produk khusus untuk perempuan yang diadakan di ibukota Meksiko sejak tahun 1995. Sebanyak 100 perusahaan UKM Meksiko, perusahaan multinasional, serta perusahaan importir dan distributor antara lain dari Kolombia, Jerman, Amerika Serikat, dan Indonesia, mengikuti pameran ini.
Pameran dihadiri sekitar 15.000 pengunjung, yang mayoritas adalah dari kalangan wanita kelas menengah.
Equity World
0 komentar:
Posting Komentar