Jumat, 09 Desember 2016

Pemogokan pilot Lufthansa | Equityworld Futures

Equityworld FuturesAksi pemogokan baru para pilot menyebabkan sekitar 1.700 penerbangan Lufthansa tertunda pada Selasa dan Rabu, kata grup tersebut, saat sengketa soal gaji masih berlanjut.

Sekitar 180.000 penumpang akan terkena dampaknya akibat dari pemogokan itu, kata Lufthansa pada Senin, setelah perundingan di detik-detik terakhir dengan serikat pilot Vereinigung Cockpit gagal mencapai kesepakatan gaji.

Seorang juru bicara grup itu mengatakan kepada AFP mereka akan meminta keputusan dari pengadilan tenaga kerja Munchen untuk memblokir pemogokan tersebut. 

Namun permintaan serupa ditolak oleh sebuah pengadilan di Frankfurt pekan lalu dan Lufthansa kalah dalam banding untuk kedua kalinya.

Para pilot sudah lama menentang raksasa Jerman itu sejak April 2014 soal gaji.

Selama pemogokan dua hari pada Minggu dan Senin tersebut, Lufthansa menawarkan kenaikan gaji sebesar 4,4 persen kepada kru penerbangan dalam kurun waktu dua tahun, serta pembayaran satu kali yang setara gaji dua bulan.

Namun para pilot bertahan dengan permintaan mereka untuk kenaikan gaji dengan rata-rata 3,66 persen tiap tahunnya, retroaktif sejak lima tahun terakhir, demikian dikutip dari laporan AFP. (mu)  



Equityworld Futures

0 komentar:

Posting Komentar