Selasa, 13 Februari 2018

PT Equityworld Samarinda : Saham Asia bergerak lebih jauh dari posisi terendah dua bulan saat Wall St. memantul

PT Equityworld Samarinda – Saham Asia menarik lebih jauh dari posisi terendah dua bulan pada hari Selasa, terangkat oleh rebound diperpanjang Wall Street dari penurunan tajam pekan lalu, namun investor tetap berhati-hati menjelang data inflasi A.S. akhir pekan ini.
Indeks MSCI terluas di Asia-Pasifik di luar Jepang naik 1 persen setelah turun ke level terendah sejak 11 Desember pada hari Jumat.
Saham Australia naik 0,5 persen dan KOSPI Korea Selatan naik 1 persen. Nikkei Jepang menambahkan 1 persen.
Shanghai Composite Index naik 1,2 persen, didukung oleh kenaikan global dan saran dari kemungkinan dukungan pemerintah China.
Seorang afiliasi regulator sekuritas China pada hari Senin mendorong pemegang saham utama perusahaan dalam negeri untuk meningkatkan kepemilikan mereka setelah aksi jual global minggu lalu yang melemahkan saham China. (SS)
Tiga indeks utama Wall Street menguat untuk hari kedua pada hari Senin karena investor kembali merasa percaya diri setelah ekuitas A.S. mengalami penurunan mingguan terbesar dalam dua tahun. (N)
Namun, kehati-hatian tetap bertahan di pasar yang lebih luas menyusul penurunan suku bunga di aset berisiko pekan lalu di AS dan menjelang data inflasi A.S. pada hari Rabu. Pembacaan yang lebih kuat dari perkiraan mengenai tekanan harga bisa memicu gelombang penjualan baru.
"Sulit pada tahap ini untuk mengetahui apakah pasar A.S. telah mencapai titik terendah, mengingat taruhan terhadap dolar masih tetap signifikan," kata Kota Hirayama, ekonom emerging markets di SMBC Nikko Securities di Tokyo.
"Di sisi lain, upaya investor untuk menarik uang dari pasar negara berkembang selama gejolak pekan lalu tampaknya telah tiba-tiba terbatas, jadi ini adalah tanda yang menggembirakan." Baca:
PT Equityworld Samarinda : Dolar menarik kembali karena pasar saham dunia menunjukkan tanda-tanda stabilitas

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama mengalami penurunan sederhana yang diderita semalam dan turun 0,1 persen menjadi 90,119. Indeks beringsut kembali dari level tertinggi dua minggu di 90,567 yang ditutup akhir pekan lalu, ketika mendapat keuntungan sebagai safe haven setelah aksi jual pasar global.
Greenback stabil di level 108.680 yen. Euro berada di level $ 1,2293.
Randuk Afrika Selatan merosot 0,5 persen pada hari ini menjadi 11,97 per dolar setelah berita bahwa partai berkuasa negara tersebut Kongres Nasional Afrika telah memilih untuk memindahkan Presiden Jacob Zuma sebagai kepala negara.
PT Equityworld
 Rand telah meningkat 2 persen selama dua hari terakhir, dibantu oleh harapan bahwa Zuma akan mengundurkan diri, namun ia mengembalikan beberapa keuntungan tersebut karena berita terakhir terlihat memperpanjang kebuntuan politik. Equity World Futures - Alasan anda memilih kami

Dolar Australia stabil di $ 0,7864 setelah naik sekitar 0,6 persen semalam didukung oleh kenaikan harga komoditas dan peningkatan sentimen risiko yang lebih luas. [AUD /]
Harga tembaga juga melambung jauh dari posisi terendah dua bulan karena pasar global yang lebih stabil mendorong investor untuk kembali ke komoditas.
Equityworld Futures
 Tembaga di London Metal Exchange memperpanjang rally semalam untuk diperdagangkan 0,8 persen lebih tinggi pada $ 6,885.50 per ton. [MET / L]
Penarikan mundur dolar dari level tertinggi dua minggu juga membantu komoditas. Greenback yang lebih rendah menyukai pembeli non-A.S dengan mengurangi harga komoditas berdenominasi dolar.
Minyak mentah Brent naik 0,7 persen menjadi $ 62,99 per barel.
Spot emas adalah tempat yang lebih tinggi pada $ 1,323.06 per ounce.

PT Equityworld Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar