Kamis, 26 Juli 2018

PT Equity World Futures : Rupiah Ditutup Stabil di Zona Hijau Saat Pounds Jatuh


Equity World Futures - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan,  ditutup stabil di zona hijau untuk melanjutkan sinyal perbaikan sejak kemarin. Membaiknya mata uang Garuda mengiringi kejatuhan poundsterling di tengah potensi kenaikan suku bunga acuan. 

Data Yahoo Finance menunjukkan rupiah di sesi perdagangan sore tertahan di level Rp14.455/USD atau tidak berubah dari sebelumnya. Rupiah sepanjang hari ini bergerak pada level Rp14.408 hingga Rp14.470/USD 

Menurut data Bloomberg di akhir perdagangan, rupiah berbalik menguat menjadi Rp14.463/USD dari penutupan kemarin Rp14.475/USD. Posisi tersebut lebih baik dari dengan pergerakan harian rupiah berada di kisaran Rp14.431-Rp14.471/USD.

Rupiah sore ini juga stagnan pada posisi Rp14.455/USD yang tidak beranjak dari kemarin. Meski begitu posisi ini menunjukkan perbaikan rupiah tetap berjalan setelah sempat terpuruk sangat dalam. 

Berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah tertahan pada jalur perbaikan di level Rp14.443/USD. Posisi ini memperlihatkan rupiah mulai mencoba pulih dibandingkan posisi perdagangan sebelumnya Rp14.515/USD.

Di sisi lain, Poundsterling masih berjuang untuk mencoba stabil baik terhadap dolar maupun euro pada perdagangan hari ini seiring meningkatnya ketidakpastian atas negosiasi Brexit. Perkiraan Bank of England bakal menaikkan suku bunga pada pekan depan yang mencuat, belum mampu mendongkrak pounds. 

Pada pergerakannya pounds sempat menanjak naik ke level 1,3213 versus USD terhadap dolar yang lebih lemah dan menjadi level terkuatnya sejak 17 Juli. Akan tetapi pounds menyerah untuk kemudian selanjutnya berbalik ke zona merah. Pounds diperdagangkan turun 0,1% pada posisi 1,3180 terhadap USD

Poundsterling yang jauh lebih tidak stabil terhadap euro, hampir tidak berubah di level 88,91. Sedangkan Euro naik 0,1% menjadi 1,1738 versus USD hingga memperpanjang kenaikan setelah mendapatkan tambahan 0,4% pada hari sebelumnya. Di tempat lain, indeks dolar bertahan di posisi terendah dua pekan terhadap enam mata uang utama atau turun 0,25% menjadi 94.131.






















Equity World Futures

0 komentar:

Posting Komentar