Rabu, 29 Mei 2019

PT EquityWorld Futures : Harga Emas Naik, Perang Dagang & Brexit Tetap dalam Sorotan


EquityWorld Futures - Harga emas naik pada hari Rabu di Asia. Perang perdagangan China-AS dan perkembangan Brexit tetap menjadi fokus.
Emas berjangka untuk penyerahan bulan Juni, diperdagangkan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, naik 0,3% pada $1.280,75 per ons pukul 12.25 WIB.
Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pada akhir pekan Hari Peringatan bahwa Washington dan Beijing jauh dari kesepakatan perdagangan. Media pemerintah China juga telah memainkan perang perdagangan yang meningkat antara dua ekonomi terbesar dunia sejak perunding perdagangan utama Beijing, Wakil Perdana Menteri Liu He, kembali dari Washington tanpa kesepakatan pada pertengahan bulan Mei.


Trump dan mitranya dari Tiongkok Xi Jinping diperkirakan akan bertemu bulan depan selama pertemuan G-20.
Ketegangan antara kedua negara semakin meningkat di tengah berita bahwa raksasa telekomunikasi China Huawei mengajukan gugatan terhadap pemerintah AS dan menantang konstitusionalitas undang-undang AS yang melarang agen-agen federal untuk membeli produk-produknya.
Dolar AS naik minggu ini di tengah berita terbaru tentang perang perdagangan, tetapi emas safe-haven tidak bisa mendapatkan keuntungan dari berita itu. Logam mulia gagal menembus di atas level $1.300 meskipun ada laporan meningkatnya ketegangan antara AS dan China.
Arah emas dalam waktu dekat juga dapat diputuskan oleh siapa yang menggantikan Theresa May sebagai perdana menteri Inggris dan apakah kandidat membuat Brexit tanpa kesepakatan lebih mungkin, yang selanjutnya akan melemahkan pound kemudian meningkatkan nilai emas.

0 komentar:

Posting Komentar