Rabu, 26 Juni 2019

PT EquityWorld Futures : Tensi Panas Iran-AS, Harga Emas Mengkilap Dekati Tertinggi 6 Tahun

EquityWorld Futures  - Harga emas mengkilap naik pada hari Selasa di sesi Asia di tengah ketegangan di Timur Tengah.
Emas berjangka untuk penyerahan Agustus - diperdagangkan di divisi Comex New York Mercantile Exchange - meningkat 1,5% menjadi $ ,439.30 pada pukul 12.06 WIB.
AS mengumumkan akan menjatuhkan sanksi baru bagi Iran pada hari Senin.
Itu adalah respons Washington terhadap penembakan pesawat tak berawak AS oleh Iran minggu lalu. Presiden Trump telah menyetujui serangan udara balasan sebelum kemudian membatalkannya.


"Ini adalah hari kelima kenaikan berturut-turut karena permintaan untuk logam mulia tetap kuat akibat meningkatnya ketegangan antara AS dan Iran, pergeseran pandangan dovish oleh bank sentral utama dan pelemahan luas greenback," 
Investor cenderung mencari emas, dilihat sebagai aset safe haven di saat ketidakpastian politik atau ekonomi. 
Sementara itu, pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell akhir pekan ini diperkirakan akan menjadi fokus ketika para pedagang akan memperhatikan komentar tentang kemungkinan kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed bulan Juli nanti.
Pedagang juga akan mengalihkan fokus mereka ke KTT G-20 yang sangat dinanti pada pekan ini, di mana Trump diperkirakan akan bertemu dengan mitranya dari Tiongkok Xi Jinping untuk membahas masalah-masalah terkait perdagangan. Analis percaya kesepakatan perdagangan yang cepat sepertinya tidak mungkin terjadi setelah AS menempatkan lebih banyak perusahaan China dalam daftar hitam perdagangan hanya beberapa hari sebelum pertemuan.
Menanggapi hal itu, Wakil Menteri Perdagangan China Wang Shouwen mengatakan Beijing ingin AS menghentikan "tindakan tidak pantas" terhadap perusahaan-perusahaan China.

0 komentar:

Posting Komentar