Rabu, 12 Februari 2020

PT Equityworld Futures : Emas Turun Pasca Ketua Fed Bilang Ekonomi AS Tangguh Hadapi Wabah Virus


Equityworld FuturesEmas mengalami penurunan setelah Ketua Federal Reserve Jay Powell mengatakan ekonomi Amerika Serikat cukup tangguh terhadap pandemi tersebut. Tetapi penutupan di atas level kunci $1.500 memberikan arti bahwa mayoritas level support logam kuning masih utuh.
"Virus korona mungkin tidak berefek jangka panjang dan karenanya Fed dapat melanjutkan program kerja terkininya terkait suku bunga," 
“Angka-angka pekerjaan positif baru-baru ini juga bisa menjaga jarak Fed dari pelonggaran. Semua ini membatasi pergerakan emas dalam kisaran perdagangannya di $1.550 - $1.600."


Emas berjangka COMEX untuk penyerahan April di New York ditutup turun $9,40, atau sebesar 0,6%, menjadi $1,570,10 per ons.
Emas spot, yang mencerminkan perdagangan langsung fisik emas, turun $3,59, atau sebesar 0,2%, di $1,568,31 pada pukul 03:45 PM ET (19:45 GMT).
Powell, dalam kesaksian tengah tahunan di hadapan Kongres AS, mengatakan bahwa Federal Reserve sedang memantau dengan cermat munculnya pandemi dan dampaknya terhadap Cina dan dunia, terlepas dari ketahanan ekonomi Amerika dan sektor pekerjaan.
“Kita harus menahan diri dari godaan untuk berspekulasi mengenai hal ini dan jadi kita akan mengawasinya dengan hati-hati lagi, dan pertanyaan yang akan kita tanyakan adalah‘ apakah efeknya berkelanjutan yang dapat mengarah pada peninjauan materi?”.




0 komentar:

Posting Komentar