Kamis, 09 Juli 2020

PT Equityworld Futures : Wall Street Ditutup Menguat, Nasdaq Sentuh Rekor Baru


Equityworld Futures - Bursa saham AS di Wall Street menguat pada perdagangan. Bahkan, Nasdaq mencapai rekor penutupan tertinggi.

Hal ini didukung oleh saham-saham di sektor teknologi karena adanya tanda-tanda awal rebound perekonomian. Sentimen positif tersebut mengimbangi kekhawatiran tentang penguncian lebih lanjut karena lonjakan kasus Virus Corona di seluruh negara.

Melansir Reuters, Dow Jones Industrial Average naik 177,1 poin, atau 0,68%, menjadi 26.067,28, S&P 500 naik 24,62 poin, atau 0,78%, menjadi 3.169,94 dan Nasdaq Composite menambahkan 148,61 poin, atau 1,44% menjadi 10.492,50.

Pasar juga tampaknya berada dalam mode wait and see sebelum awal musim pendapatan kuartal kedua. Laporan keuangan tersebut dimulai minggu depan dengan laporan dari bank-bank besar Wall Street.

Apple Inc (AAPL.O) dan Microsoft Corp (MSFT.O) memberikan dorongan terbesar bagi Dow dan S&P 500, dengan indeks teknologi S&P 500 naik 1,6% dan keuntungan sektor terkemuka. Nasdaq melampaui dua indeks utama lainnya, berakhir 1,4% lebih tinggi, dipimpin oleh Amazon.com (AMZN.O).


Jumlah kasus virus korona AS yang dikonfirmasi melampaui 3 juta, mempengaruhi hampir satu dari setiap 100 orang Amerika. California, Hawaii, Idaho, Missouri, Montana, Oklahoma dan Texas memecahkan rekor tertinggi harian mereka untuk infeksi baru.

Investor telah menimbang serangkaian data ekonomi optimis termasuk penambahan catatan pekerjaan dan rebound di sektor jasa pada Juni, terhadap lonjakan kasus virus corona AS baru-baru ini, tetapi S&P 500 masih naik lebih dari 40% dari penutupan terendah Maret.

"Pasar terus mengabaikan konsekuensi potensial dari lonjakan ini dalam kasus coronavirus baru," 

Menambah nada optimis di akhir sesi, Presiden Bank Sentral Federal Reserve St. Louis James Bullard mengatakan bahwa pengangguran AS kemungkinan akan menurun hingga di bawah 8% mungkin bahkan 7% pada akhir tahun.

Biogen Inc (BIIB.O) melonjak 4,4% setelah perusahaan mengatakan mengajukan aplikasi pemasaran untuk terapi penyakit eksperimental Alzheimer, aducanumab.

Saham Allstate Corp (ALL.N) turun 4,8% karena perusahaan asuransi AS mengatakan akan membeli National General Holdings Corp (NGHC.O) sekitar $ 4 miliar, meningkatkan bisnis asuransi mobilnya. Saham National General melonjak 65,8%.



0 komentar:

Posting Komentar