Jumat, 13 September 2019

PT Equityworld Futures : Sorotan Mengarah ke ECB, Emas Tergelincir ke Bawah $1.500


Equityworld Futures - Harga emas turun di Asia dan tetap di bawah level $1.500 di kala trader menunggu rapat bulanan Bank Sentral Eropa (ECB) pekan ini.
Emas Berjangka untuk penyerahan Desember turun tipis 0,1% menjadi $1,498.35 per ons berdasar data divisi Comex di New York Mercantile Exchange (NYMEX).
Hasil pertemuan bulanan ECB diperkirakan akan berdampak pada harga emas untuk pekan ini, karena beberapa mengharapkan penurunan suku bunga dari bank sentral itu sebagai bagian dari paket yang lebih luas untuk merangsang perekonomian zona euro.


"ECB diharapkan akan mengurangi suku bunga lebih lanjut ke wilayah negatif ... Pertemuan tersebut bisa berfungsi sebagai katalis potensial (untuk emas) dan investor sudah membeli ke dalam ekspektasi pemangkasan suku bunga," 
Sementara itu, ketegangan perdagangan Cina-AS sedikit mereda setelah Cina dilaporkan menawarkan untuk membeli produk pertanian AS lebih banyak dengan imbalan penundaan tarif. Pihaknya juga meminta pelonggaran larangan pasokan terhadap Huawei.
Sementara itu, Hu Xijin, pemimpin redaksi surat kabar milik negara Global Times, mengatakan hari ini bahwa Cina akan memperkenalkan "langkah-langkah penting" untuk menangani dampak negatif yang ditimbulkan oleh perang perdagangan.
"Langkah-langkah itu akan menguntungkan beberapa perusahaan dari Cina dan AS," tulisnya di Twitter tanpa menjelaskan lebih lanjut.


0 komentar:

Posting Komentar