Kamis, 19 September 2019

PT Equityworld Futures : Wall Street Galau Pasca-The Fed Turunkan Suku Bunga


Equityworld Futures - Wall Street ditutup bervariasi pada penutupan perdagangan pasca-The Fed menurunkan suku bunganya sebesar 0,25%.
Indeks Dow Jones Industrial Average naik tipis 0,13% menjadi 7.147,08, indeks S&P 500 naik 0,03% menjadi 3.006,73. Sementara indeks Nasdaq Composite turun 0,11% menjadi 8.177,39.
Secara keseluruhan, indeks S&P 500 berakhir sedikit lebih tinggi pasca-Federal Reserve menurunkan suku bunga 0,25% seperti yang diharapkan banyak investor. Namun, keputusan The Fed ini memberikan sinyal yang beragam tentang langkah mereka selanjutnya.
Melihat kondisi perekonomian AS saat ini, langkah The Fed masih melihat adanya ketidakpastian tentang prospek dan berjanji untuk bertindak sesuai untuk mempertahankan ekspansi.


Proyeksi baru menunjukkan para pembuat kebijakan pada tingkat rata-rata yang diharapkan untuk tetap berada dalam kisaran baru sampai 2020. Namun, ada juga investor yang berharap penurunan suku bunga The Fed terus dilakukan untuk menahan kejatuhan ekonomi global dari perang perdagangan AS-China.
Ketua The Fed Jerome Powell mengatakan bahwa Fed siap menjadi agresif jika perlu.
“Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan menyampaikan pandangan bahwa ini adalah penyesuaian pertengahan siklus, tetapi jelas bahwa Fed siap untuk bertindak jika perlu melakukan lebih banyak,” 
Sementara itu, bank sentral juga memperlebar jurang antara bunga yang dibayarkan bank pada kelebihan cadangan dan bagian atas kisaran tingkat kebijakannya, sebuah langkah yang diambil untuk meredakan masalah di pasar uang yang mendorong intervensi pasar oleh the Fed New York minggu ini.


0 komentar:

Posting Komentar