Kamis, 30 April 2020

PT Equityworld Futures : Harga Emas Dunia Lesu di Tengah Optimisme Pelonggaran Lockdown di AS

Equityworld Futures - Harga emas dunia melemah pada perdagangan. Hal ini dikarenakan pelaku pasar optimisme akan pelonggaran lockdown dan adanya harapan obat virus Corona atau Covid-19.

Harga emas di pasar spot turun 0,4% ke USD1.701,36 per ons. Sementara itu harga emas berjangka AS ditutup turun 0,5% di 1.713,4.

"Anda hanya memiliki sentimen risiko dari ekuitas A.S. Saya pikir ada beberapa aksi ambil untung di emas sekarang dan banyak orang diposisikan ulang untuk penerbangan berikutnya di emas,"

Wall Street melonjak mengikuti pembaruan yang menggembirakan dari Ilmu Gilead tentang pengobatan potensial COVID-19 dan pendapatan optimis.


Sentimen juga meningkat sebagai bagian dari Amerika Serikat, Eropa dan Australia secara bertahap meredakan pembatasan. Selandia Baru minggu ini memungkinkan beberapa bisnis untuk dibuka kembali.

Sebuah laporan Departemen Perdagangan menunjukkan pada hari sebelumnya produk domestik bruto kuartal pertama yang maju turun 4,8% tingkat tahunan sebagai coronavirus yang diinduksi shutdown pada akhir kuartal mendorong ekspansi ekonomi AS terpanjang ke balik.

"Bintang - bintang tampaknya sejajar dengan harga emas peningkatan sentimen investor, kebijakan moneter agresif pelonggaran, suku bunga ultra-rendah dan stimulus fiskal memiliki semuanya mendukung harga emas,"

Emas safe-haven cenderung mendapat manfaat dari stimulus yang meluas tindakan seperti itu sering dilihat sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang.

Di tempat lain, paladium naik 1% menjadi USD1.935,81 per ons, dan platinum naik 0,2% menjadi USD773,66. Perak turun 0,4% menjadi USD15,14.


0 komentar:

Posting Komentar