Rabu, 17 Juni 2020

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik, Khawatir Gelombang Kedua Virus Corona di China


Equityworld Futures - Harga emas naik tipis perdagangan karena kekhawatiran gelombang kedua virus corona atau Covid-19 di China.

Penguatan harga emas di tengah lonjakan Wall Street yang didorong rekor kenaikan penjualan ritel AS dan optimisme terhadap obat Covid-19.

Harga emas di pasar spot naik 0,09% menjadi USD1.726,17 per ounce. Emas berjangka AS naik 0,5% di USD1.736,50.

Pemerintah kota Beijing menaikkan status tanggap darurat Covid-19 menjadi II dari sebelumnya III imbas kekhawatiran gelombang kedua virus corona.


Menurut laporan, sudah ada lebih dari 100 kasus baru corona dikonfirmasi dalam beberapa hari terakhir.

"Emas naik setelah Beijing tiba-tiba memperketat dengan sekolah ditutup dan orang-orang disarankan untuk tidak meninggalkan sekolah kota kecuali diperlukan,"

Harga emas melepaskan sedikit penurunan sebelumnya yang didorong oleh lonjakan di Wall Street setelah data menunjukkan penjualan ritel AS naik 17,7% bulan lalu, kenaikan terbesar dalam catatan.

Ekuitas juga mendapat dukungan dari data yang menunjukkan pengurangan tingkat kematian Covid-19 dalam uji coba obat steroid generik.

"Setiap kali harga (emas) turun, sepertinya itu investor melihatnya sebagai peluang pembelian, " 
Fundamental emas yang kuat, mengingat suku bunga rendah lingkungan dan ketidakpastian atas pandemi, RJO Futures 'BobKata Haberkorn.



0 komentar:

Posting Komentar