Selasa, 10 Juni 2014

Jokowi akui tidak grogi saat pelaksanaan debat pertama

Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak grogi selama menjalani debat pertama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

"Grogi gimana? Nggak kok. Biasa saja," kata Jokowi yang ditemui usai pelaksanaan debat pertama capres dan cawapres di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin.
Menurut dia, selama berlangsungnya debat tersebut, seluruh hal yang dianggap penting, termasuk visi dan misinya untuk menjadi calon presiden telah tersampaikan dengan baik.
"Tentu dalam waktu yang sangat singkat tadi kita tidak bisa menyampaikan semua hal. Tapi, saya rasa yang utama, termasuk visi dan misi, sudah disampaikan semuanya," ujar Jokowi.
Dia pun mengaku telah melakukan koordinasi dengan cawapresnya Jusuf Kalla (JK) sehingga masing-masing mendapatkan porsi pertanyaan maupun jawaban yang seimbang.
"Masa semuanya saya yang jawab atau saya yang nanya. Tentu saja saya ingin memberikan ruang kepada Pak JK. Artinya, kita bagi-bagi. Saya tidak mau mendominasi. Kalau ruang itu bisa disampaikan ke Pak JK, ya saya berikan," ungkap Jokowi.
Malam ini telah digelar debat pertama capres dan cawapres di Balai Sarbini, Jakarta Pusat yang dimulai pada pukul 20.00 hingga 22.30 WIB dengan tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum.
Debat tersebut diikuti oleh dua pasangan capres dan cawapres yang terdaftar dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014 nanti, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla. (R027)
Editor: B Kunto Wibisono

0 komentar:

Posting Komentar