Rabu, 30 Agustus 2017

Equityworld Futures Samarinda : Trump attacking freedom of the press: U.N. rights boss

Kecaman Presiden Donald Trump terhadap wartawan adalah serangan terhadap kebebasan pers dan dapat memprovokasi kekerasan terhadap wartawan, kata kepala hak asasi manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Rabu.
Zeid Ra'ad al-Hussein mengatakan bahwa Trump juga membuat komentar mengkhawatirkan tentang wanita, orang Meksiko dan Muslim dan kemudian mempertanyakan pendekatan presiden terhadap imigrasi dan keputusan untuk memaafkan mantan pengacara Arizona, Joe Arpaio.
Tidak ada tanggapan segera dari Gedung Putih atas teguran luas referensi berulang Trump terhadap "media palsu" dan beberapa pernyataan dan keputusannya yang lain.
"Sungguh menakjubkan ketika Anda berpikir bahwa kebebasan pers, bukan hanya semacam landasan Konstitusi AS, tapi juga banyak hal yang dipertahankan Amerika Serikat selama bertahun-tahun sekarang diserang oleh Presiden," Komisaris Tinggi PBB kata Human Rights. Baca:

Equityworld Futures Samarinda : Wall Street dibuka datar setelah komentar Trump tentang Korea Utara


"Ini semacam perputaran yang menakjubkan, dan akhirnya urutannya berbahaya," katanya dalam sebuah konferensi pers di Jenewa.
Mengacu pada New York Times, Washington Post dan CNN, dia menambahkan: "Untuk menyebut berita ini 'palsu' melakukan kerusakan yang luar biasa dan merujuk pada wartawan individual dengan cara ini, saya harus mengajukan pertanyaan apakah ini bukan hasutan untuk orang lain. untuk menyerang wartawan? "
Zeid menyuarakan kekhawatiran bahwa seorang jurnalis dari Guardian telah "diserang di Amerika Serikat paling baru-baru ini" namun tidak memberikan rincian apapun.
Trump membulat wartawan minggu lalu, menyebut mereka "orang-orang yang benar-benar tidak jujur" dan mengkritik liputan mereka tentang demonstrasi yang diselenggarakan oleh supremasi kulit putih di Virginia dan dampak politik dari komentarnya bahwa kekerasan di sana disebabkan oleh "banyak pihak".
"TABOO BREAKER"
Penghormatan Nazi, swastika, slur anti-Semit dan rasis terhadap orang Afrika-Amerika "tidak ada tempat di Amerika Serikat atau di luarnya", kata Zeid, dalam komentar pertamanya tentang kejadian di Charlottesville.
Trump juga telah membuat komentar mencemaskan tentang wanita, orang Meksiko dan Muslim, "mengejek orang cacat" dan mengeluarkan perintah tentang larangan transgender di militer, katanya.
"Presiden membanggakan dirinya sebagai pelampiasan tabu, memang pendukungnya melihatnya seperti itu. Tetapi pada saat itu saya mengungkapkan perasaan saya bahwa ini sangat tidak bertanggung jawab, karena memiliki konsekuensi, hal itu memperdebatkan orang-orang yang mungkin berpikir serupa untuk mempertajam serangan mereka terhadap hal-hal ini. masyarakat, "katanya.
Zeid menyuarakan keprihatinan mendalam atas pengampunan Truf Arpaio, yang dihukum karena penghinaan kriminal dalam kasus pembuatan rasial yang menyoroti ketegangan mengenai kebijakan imigrasi.
"Apakah Presiden mendukung pembuatan profil rasial, terutama orang Latin, apakah dia mendukung pelecehan terhadap tahanan? Arpaio merujuk pada satu tahap ke penjara terbuka yang dia tetapkan sebagai kamp konsentrasi, dia kemudian mengatakan bahwa itu adalah sebuah lelucon," Zeid mengatakan. "Apakah presiden mendukung ini? Tindakan ini memiliki konsekuensi."
Zeid, membandingkan peran kepemimpinan seorang presiden A.S. kepada seorang sopir bus, mengatakan: "Saya hampir merasa bahwa Presiden sedang mengemudikan bus kemanusiaan dan kami menyusuri jalan setapak di pegunungan.
"Dan dalam mengambil tindakan ini, setidaknya dari perspektif hak asasi manusia, tampaknya ini adalah tindakan sembrono."

Editing by:

Equityworld Futures Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar