Selasa, 08 Mei 2018

Gaji Pegawai Kemenkeu Besar, Kok Terima Suap? Ini Kata Sri Mulyani

PT Equityworld Futures - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak menampik jika gaji pegawainya atau pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) relatif besar. Bahkan, kata Sri Mulyani, gaji PNS Kemenkeu lebih baik dibanding 10 tahun lalu.

Menurut Sri Mulyani, dengan gaji yang sekarang PNS Kemenkeu bisa hidup dengan baik.

"Kita dengan tingkat gaji sekarang berbeda dengan 10 tahun lalu, ini adalah suatu tingkat yang memungkinkan pegawai Kemenkeu untuk hidup secara baik," ujar dia saat konferensi pers di Kemenkeu



Terkait dengan pegawainya yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dia menyebut itu masalah integritas. Menurutnya, masalah integritas tidak ada hubungannya dengan gaji.

"Tapi masalah integritas itu tidak ada hubungannya dengan gaji. Ada orang kaya sekali nggak punya integritas. Jadi, saya mengatakan integritas berasal dari diri sendiri tapi juga berasal dari sistem," ungkapnya.


Sri Mulyani menambahkan, pegawai Kemenkeu dengan inisial YP itu segera diberhentikan.


"Sudah disampaikan Pak Sekjen bahwa adanya penangkapan sudah terpenuhi syarat untuk diberhentikan, jadi kita melakukan pemberhentian," tutupnya.


Salah seorang pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ikut terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Oknum pegawai tersebut berinisial YP yang merupakan salah seorang Kepala Seksi di Ditjen Perimbangan Keuangan. YP diduga menerima suap terkait pengurusan APBN.


Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti menerangkan, secara tugas dan fungsi YP sama sekali tidak memiliki kewenangan mengalokasikan anggaran transfer kepada daerah atau menilai usulan anggaran dari daerah.

"Namun modus yang dilakukan menunjukkan adanya ikhtiar untuk melakukan makelar pengurusan APBN," kata dia dalam keterangan resmi di 





PT Equityworld Futures Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar