Rabu, 23 Mei 2018

PT Equity World Futures : Ada Aksi Jual Dolar AS, Rupiah Punya Peluang Menguat





Equity World Futures
- Mulai adanya pergerakan positif pada rupiah memberikan peluang untuk kenaikan lanjutan. Meski demikian, kenaikan tersebut harus kembali diuji ketahanannya. 


"Adapun rencana Bank Indonesia yang akan meningkatkan frekuensi lelang FX Swap menjadi 3 kali seminggu setelah sejak awal Mei telah dinaikan menjadi 2 kali seminggu dengan tujuan memperkuat likuiditas rupiah yang mulai mengetat selama sebulan terakhir diharapkan dapat mengangkat nilai tukar rupiah.




Rupiah diestimasikan Reza akan bergerak dengan kisaran level support Rp14.141 per dolar AS (USD) dan resisten Rp14.120 per per USD.




Sementara, pergerakan rupiah kemarin mampu berbalik positif. Adanya penilaian meredanya potensi perang dagang antara China dan AS seiring dengan rencana Negeri Panda itu untuk memangkas tarif produk-produk automotif dan suku cadangnya mampu memberikan sentimen positif bagi rupiah. 




"Di sisi lain, pergerakan USD juga cenderung berbalik melemah setelah terkena aksi jual pascapenguatan beberapa minggu sebelumnya. Pelaku pasar menahan diri jelang pertemuan FOMC untuk melihat bagaimana view The Fed terhadap ekonomi AS.









0 komentar:

Posting Komentar