Jumat, 10 Januari 2020

PT Equityworld Futures : Emas Lanjutkan Pelemahan Ditengah Berkurangnya Ketegangan AS-Iran

Equityworld Futures – Harga emas lanjutkan pelemahan di Asia di tengah berkurangnya ketegangan Amerika Serikat dan Iran sehingga menyebarkan sentimen positif ke pasar.
Namun tidak bagi Emas Berjangka diperdagangkan turun sebesar 0,44% ke $1.547,45 per ons pada pukul 11:00 PM ET (04:00 GMT). Harga logam mulia jatuh hampir 4% dari puncaknya minggu ini.
Harga emas melonjak ke tingkat tertinggi tujuh tahun di $1.611, setelah Iran menembakkan rudal balistik ke dua pangkalan udara Irak yang menjadi basis militer pasukan AS.
Tetapi sehari setelahnya, Presiden AS Donald Trump mengatakan ia memilih untuk menjatuhkan sanksi ekonomi baru terhadap Iran ketimbang menyerukan aksi militer terhadap negara itu.
Minat investor terhadap aset berisiko meningkat ketika langkah itu meredakan ketegangan antara kedua negara dan perang di Timur Tengah menjadi semakin tidak mungkin terjadi.
Pasar kembali optimis lantaran tim perundingan dagang AS dan Cina terus bergerak maju.
Wakil Perdana Menteri Cina Liu He, kepala tim perundingan dagang Cina untuk AS, akan mengunjungi Washington minggu depan untuk menandatangani kesepakatan perdagangan dengan AS.



0 komentar:

Posting Komentar