Selasa, 07 Januari 2020

PT Equityworld Futures : Harga Emas Cetak Rekor dalam 7 Tahun Terakhir Dipicu Ketegangan AS-Iran


Equityworld Futures - Investor global memburu aset safe haven. Aksi Amerika Serikat (AS) membunuh jenderal Iran, Qasem Soleimani membuat harga emas melejit. Harga emas di pasar golobal diperdagangkan mendekati USD1.577 per ounce. Ini merupakan level tertinggi dalam hampir tujuh tahun.
Goldman Sachs mengatakan harga bisa naik lebih tinggi jika ketegangan geopolitik memburuk. Harga komoditas logam yang berkilau ini diramal bisa menembus USD1.600 per ounce.
Memanasnya situasi di Timur Tengagh mendorong investor global untuk menjual saham. Sementara minyak mentah brent yang merupakan benchmark untuk harga minyak naik mencapai USD70 per barel.
"Peristiwa yang terjadi di Irak mempengaruhi harga. Ini menjadi gangguan signifikan untuk distribusi minyak,” 
Sementara itu, mata uang Yen Jepang mencapai level terkuatnya terhadap dolar AS sejak Oktober. Saham Saudi Aramco telah turun menjadi hampir 34 riyal (USD9,06).
Ini adalah titik terendah sejak penawaran umum perusahaan asal Arab Saudi tersebut pada Desember 2019, di tengah kekhawatiran bahwa Iran dapat membidik infrastruktur minyak negara tersebut.
Sementara itu, ratusan pesawat Boeing 737 Max sedang menunggu persetujuan dari regulator agar pesawat dapat terbang lagi. Pesawat 737 Max terjadi dua kecelakaan yang menewaskan 346 orang.
Perusahaan melakukan perbaikan perangkat lunak dari fitur keamanan otomatis yang menyebabkan crash.
Administrasi Penerbangan Federal AS, Boeing (BA) menemukan kekhawatiran dengan pemasangan kabel di pesawat 737 Max, menurut laporan dari New York Times. Perusahaan itu memberi tahu FAA pada bulan lalu bahwa mereka sedang memeriksa apakah dua bagian kabel yang mengendalikan ekor pesawat itu terlalu berdekatan dan dapat menyebabkan korsleting.



0 komentar:

Posting Komentar