Senin, 13 Januari 2020

PT Equityworld Futures : Emas Turun Ditekan Optimisme Kesepakatan Dagang AS-Cina & Kenaikan Dolar


Equityworld FuturesHarga emas turun dibebani oleh ekspektasi penandatanganan kesepakatan perdagangan sementara antara Amerika Serikat dan Cina yang mendorong kenaikan dolar AS dan mengurangi daya tarik atas aset safe haven.
Menurut laporan yang dilansir Indiatimes, XAU/USD melemah sebesar 0,4 persen menjadi $1,555,76 per ons pada pukul 01.31 GMT. Emas Berjangka berkurang 0,2 persen ke $1.556,30.
Kesepakatan perdagangan tahap satu antara Washington dan Beijing akan ditandatangani di Gedung Putih pada Rabu setempat, meskipun perundingan kesepakatan tahap dua dapat berlangsung berbulan-bulan.
Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pada hari Minggu, komitmen Cina untuk kesepakatan perdagangan Tahap 1 tidak berubah selama proses penerjemahan yang panjang dan akan dirilis minggu ini.
Laporan Wall Street Journal Sabtu mengatakan Washington dan Beijing telah sepakat untuk mengadakan pembicaraan tengah tahunan yang bertujuan mendorong reformasi di kedua negara dan menyelesaikan perselisihan.



0 komentar:

Posting Komentar