Selasa, 19 Mei 2020

PT Equityworld Futures : Emas Berjangka Anjlok Tertekan Wall Street


Equityworld Futures – Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange jatuh pada perdagangan kemarin. Harga emas tertekan kekuatan di bursa saham AS yang naik tajam.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni turun USD21,9 atau 1,25%, menjadi ditutup pada USD1.734,4 per ounce.


Pasar saham AS melonjak karena berita positif dari perusahaan farmasi AS Moderna bahwa vaksin eksperimental mereka terhadap covid-19 aman dan merangsang respons kekebalan terhadap virus. Analis mencatat ini menciptakan minat terhadap risiko karena prospek penghentian awal penguncian yang disebabkan oleh COVID-19 membawa investor kembali ke ekuitas.

Analis pasar berpendapat bahwa prospek jangka panjang untuk emas tetap bullish karena investor khawatir atas dampak sejumlah besar stimulus dan kemungkinan langkah-langkah stimulus di masa depan, karena langkah-langkah ini meningkatkan inflasi, mendorong investor ke emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Sementara itu harga logam mulia lainnya, Perak untuk pengiriman Juli naik 39,8 sen atau 2,33%, menjadi ditutup pada USD17,468 per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli naik USD52,2 atau 6,39% menjadi ditutup pada USD869,3 per ounce.



0 komentar:

Posting Komentar