Jumat, 29 Mei 2020

PT Equityworld Futures : Harga Emas Dunia Kembali Naik karena Ketegangan Geopolitik


Equityworld Futures - Harga Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada karena ketegangan geopolitik.

Melansir Xinhua, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus naik USD1,5 atau 0,09% menjadi USD1.728,3 dolar AS per ounce.

Emas juga mendapat dukungan karena laporan yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS pada Kamis tentang klaim pengangguran 2,12 juta pada pekan lalu. Angka yang sesuai dengan harapan, tetapi masih dekat level rekor tertinggi.


Sebuah laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS pada hari Kamis menunjukkan produk domestik bruto mengalami penurunan sebesar 5% pada kuartal pertama tahun 2020, lebih buruk dari yang diperkirakan.

Sementara itu, kekhawatiran kembali muncul soal kemungkinan suku bunga negatif, sebuah ide Presiden AS Donald Trump dalam tweet dalam beberapa pekan terakhir. Suku bunga negatif berarti inflasi, prospek yang mendukung emas.

Di sisi lain, harga perak untuk pengiriman Juli naik 21 sen atau 1,18% menjadi ditutup pada USD17,967 per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun USD10 atau 1,14% persen menjadi ditutup pada USD868,1 per ounce.



0 komentar:

Posting Komentar