Kamis, 28 Mei 2020

PT Equityworld Futures : Harga Emas Berjangka Turun 1,7%


Equityworld Futures – Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange jatuh pada perdagangan kemarin. Harga emas menurun karena pasar saham Amerika Serikat (AS) rebound.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni turun USD29,9 atau 1,72% menjadi ditutup pada USD1.705,6 per ounce.

Indeks ekuitas naik di seluruh dunia pada perdagangan kemarin termasuk Dow Jones Industrial Average, Indeks Nikkei Jepang, Shanghai Composite Index, dan hampir semua indeks Eropa.


Harapan untuk vaksin covid-19 juga memicu sentimen risiko para investor. Perusahaan bioteknologi yang berbasis di AS Novavax mengumumkan Senin bahwa mereka telah memulai uji coba manusia dengan hasil yang diharapkan datang pada bulan Juli.

Emas selanjutnya mendapat tekanan karena sebuah laporan yang dirilis oleh The Conference Board pada hari Selasa menunjukkan kepercayaan konsumen naik sedikit ke 86,6 di bulan Mei.

Sementara itu harga logam mulia lainnya, Perak untuk pengiriman Juli turun 9,8 sen atau 0,55% menjadi ditutup pada USD17,595 per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun USD13 atau 1,47% menjadi ditutup pada USD873,3 per ounce.



0 komentar:

Posting Komentar