Rabu, 26 Agustus 2020

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun karena Optimisme Perdagangan AS-China

 


Equityworld Futures - Harga emas turun karena meningkatnya optimisme atas hubungan perdagangan AS-China. Komitmen ini merusak daya tarik investasi pada logam. Sementara itu, investor juga menanti pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell.


Harga emas di Spot turun 0,6% menjadi USD1.920,91 per ounce. Emas berjangka AS turun 0,8% menjadi USD1.923,10.


"Sedikit optimisme pada hubungan AS-China, sementara ada beberapa optimisme mengenai (pengobatan) virus corona. Jadi sedikit kebutuhan akan tempat berlindung yang aman," 


Baca Juga: PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Dipicu Sentimen Perundingan Dagang AS-Cina


Perdagangan AS dan China menegaskan kembali komitmen untuk kesepakatan perdagangan Fase 1. Hal ini pun menjadi kabar baik bagi investor di tengah kemajuan dalam mengembangkan pengobatan untuk Covid-19.


Namun demikian, pasar masih menanti kebijakan The Fed yang akan melakukan pembicaraan pada pertemuan para bankir sentral di Jackson Hole, Wyoming. Di mana sebelumnya, Bank sentral AS telah mempertahankan suku bunga acuan mendekati nol yang positif untuk emas yang tidak memberikan imbal hasil.


Sementara itu, harga komoditas lainnya seperti perak turun 1% menjadi USD26,28 per ounce. Platinum naik 0,7% menjadi USD922,08, sementara paladium naik 0,4% pada USD2.168,65. 




Equityworld Futures

0 komentar:

Posting Komentar