Kamis, 06 Agustus 2020

PT Equityworld Futures : Harga Emas Berjangka Cetak Rekor, Minat Investor Makin Tinggi


Equityworld Futures  Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik ke rekor tertinggi pada perdagangan kemarin karena permintaan safe haven.


Kontrak emas teraktif untuk pengiriman Desember naik USD28,3 atau 1,4% menjadi ditutup pada USD2.049,3 per ounce.


Investor mencerna kemungkinan beberapa bank sentral mempertahankan suku bunga mereka di bawah nol untuk sementara waktu sebagai reaksi terhadap pandemi covid-19. Langkah ini kemungkinan akan meningkatkan inflasi dan menurunkan nilai mata uang, mendorong investor ke emas sebagai tempat yang aman.


Baca Juga: PT Equityworld Futures : Harga Emas Kembali Naik Kamis Pagi, Dolar AS Masih Melemah


Emas juga mendapat dukungan karena laporan yang dirilis oleh Automatic Data Processing Inc yang menunjukkan bahwa hanya 167.000 pekerjaan ditambahkan pada Juli, lebih lambat dari ekspektasi pasar dan jauh di bawah 3,8 juta pekerjaan ditambahkan pada Juni. Analis pasar mencatat bahwa ekspektasi untuk Juli lebih tinggi karena penguncian covid-19 terlihat dicabut di awal bulan sebelum munculnya kembali kasus di akhir bulan.


Sebuah laporan yang dirilis oleh Institute for Supply Management pada hari Rabu menunjukkan indeks layanan meningkat 58,1% pada Juli, lebih baik dari yang diharapkan dan naik dari pembacaan 57,1 pada Juni. Indeks Dolar AS yang lebih lemah semakin mendukung emas.


Adapun harga logam mulia lainnya, Perak untuk pengiriman September naik 86,2 sen atau 3,31% menjadi ditutup pada USD26,89 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik USD33,9 atau 3,55% menjadi ditutup pada USD989,1 per ounce.




Equityworld Futures

0 komentar:

Posting Komentar