Selasa, 30 Juli 2013

Defini Emas

               emas merupakan salah satu logam mulia yang bernilai tinggi, karena karena emas merupakan nilai tukar selain uang yang digunakan dizaman dahulu sebelum adanya uang seperti sekarang ini. emas yang merupakan logam mulia ini banyak diserbu masyarakat kerna emas juga bisa dijadikan sebagai investasi emas yang bisa menguntungkan dan sedikit resiko, karena notabene harga emas yang dominan selalu naik dan disebut juga sebagai investasi minim resiko.


                 emas dibagi dua jenis yaitu emas untukperhiasan dan emas untuk investasi, jika emas untuk perhiasan biasanya harganya menajdi lebih mahal karena adanya tambahan biaya pembuatan eprhiasan tersebut, sedangkan emas untuk investasi biasanya berupa emas batangan yang bentuknya seperti balok yang dicetak dalam ukuran beberap gram hingga kilogram.
                     dalam jual beli emas para investor harus memperhatikan nilai tambah dan nilai kunci dari emas tersebut, seperti nilai karat, jika emas untuk perhiasanan biasanya sudah dicampur dengan campuran logam lain sehingga emas tidak 24 karat melainkan sudah berkurang, berbeda dengan emas batangan yang tanpa campuran logam lain dan memiliki nilai 24 karat. selain dari tingkat karatnya jangan lupa untuk menyertakan sertifikatnya, dalam jual beli emas juga akan diberikan sertifikat dari emas itu sendiri jika sertifikat itu hilanh maka harga emas akan turun karena tidak dilengkapi dengan sertifikat yang syah.

0 komentar:

Posting Komentar