Senin, 29 Juli 2013

Perkembangan investasi emas

Investasi emas masihkah untung? kapan waktu inves terbaik
                     Perkembangan investasi emas terutama yang berkaitan dengan pergerakan harga emas hari ini, 9 maret 2012 ini ternyata belum menunjukkan stabilitas, terbukti sampai hari jumat kemarin harga emas kembali turun ke angka 1.710 yang di bulan februari sempat sentuh angka 1.790, banyak pengamat yang optimis kan sentuh 2000 per troy ounce di tahun 2012 sehingga investasi emas dinilai masih bisa untung diatas 15% .

Meskipun Uni Eropa sudah menyatakan sepakat untuk memberikan dana talangan senilai 130 miliar euro kepada Yunani. Namun, banyak analis menilai ini baru langkah awal dalam penanggulangan krisis. namun meski baru langkah awal hal ini sudah merupakan berita bagus untuk kenaikan harga emas, meski demikian untuk bulan-bulan ini masih belum stabil trend kenaikannnya. Ya kita harapkan pertumbuhan terbaik untuk tahun ini.
                     Di tahun 2012 kita tetap optimis akan naik di level 2000 per troy ounce, meskipun tidak sampai tapi paling tidak masih diatas 10%, karena tahun 2008 yang notabennya krisis, emas masih positive pertumbuhannnya meskipun dibawah 5% per tahunnya. grafik diatas sumber dari kitko harga emas selama 30 tahun.
Diatas merupakan pertumbuhan harga selama 5 tahunan
                       Diatas merupakan harga emas 1 tahunan, meskipun naik turun namun tetap menunjukkan hasil yang positif, beberapa analis memprediksi sekitar 17% pertumbuhannnya untuk tahun ini.
                   Bagaimana dan kapan investasi yang tepat dan terbaik. Saya punya kawan di salah satu bank syariah yang tiap hari rutin membuat grafik emas dan beliau juga dikenal sebagai pakar emas. Beliau menyaarankan untuk investasi emas terbaik (tanam emas) untuk tahun ini sekitar bulan april-mei, dengan metode sama yaitu berkebun emas, namun dengan metode praktis yaitu di BRI syariah, dengan membayar biaya selisihnya saja, saya tidak bermaksud untuk mengiklankan BRI syariah karena saya sama sekali tidak terkait, namun ini yang sudah pernah saya lakukan tahun lalu saya bisa untung bahkan sampai 300 persen dari modal awal dan sudah dikurangi dengan sewa, selama 4 bulan, april tanam agustus dilepas, namun waktu itu kalau ngga salah kita cuma membayar 10% saja, sekarang kalau tidak salah sudah 20%. Namun kini pemilik modal besar tidak akan bisa leluasa lagi dalam berinvestasi emas atau berkebun emas, karena ada pembatasan dari BI maksimal 100 juta per orang, namun bukan berarti tidak bisa inves lagi bukan
selamat berinvestasi

0 komentar:

Poskan Komentar