Senin, 17 Oktober 2016

39 anggota berpeluang | Equityworld Futures

Equityworld Futures - 39 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Indonesia bagian barat berpeluang menggantikan Irman Gusman, kata Ketua Komite I DPD RI Ahmad Muqowam di sela rapat paripurna luar biasa di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Rapat paripurna luar biasa Selasa pekan depan (11/10) akan beragenda memilih Ketua DPD sebagai pengganti Irman Gusman.

"Dari Indonesia bagian barat ada sebanyak 39 orang, dan satu orang lainnya tidak dapat mengikuti pemilihan yakni Irman Gusman," katanya.

Menurut Muqowam, ke-39 anggota  memiliki peluang sama untuk maju sebagai pemimpin DPD RI.

Teknis pemilihannya, menurut dia, diserahkan kepada ke-39 anggota untuk memilih salah satu di antara mereka menjadi pemimpin DPD RI, apakah melalui musyawarah mufakat atau voting.

"Tentunya sejak hari ini sampai pekan depan sudah ada persiapan-persiapan," katanya.

Muqowam mengatakan ada beberapa nama yang dijagokan, seperti anggota dari DKI Jakarta, Lampung, dan Sumatera Selatan, tapi dia enggan menyebutkan namanya.

Dia menambahkan, setelah satu nama pemimpin DPD terpilih dari Indonesia bagian Barat, maka akan menjadi pimpinan DPD RI bersama dua pemimpin yang sudah ada yakni Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari Indonesia bagian tengah dan Faoruk Muhammad dari Indonesia bagian timur.

Berdasarkan tata tertib DPD RI, kata dia, ketiga pemimpin akan dipilih oleh seluruh dari 131 anggota DPD RI untuk memilih Ketua DPD RI.

"Proses pemilihannya dapat secara musyawarah mufakat atau voting, tergantung pada kesepakatan forum rapat paripurna mendatang," katanya.




PT Equityworld Futures

0 komentar:

Posting Komentar