Rabu, 12 Oktober 2016

Kapolri: penggeledahan Kemenhub terkait pungli | Equityworld Futures

Equityworld FuturesKepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan operasi tangkap tangan dan penggeledahan di kantor Kementerian Perhubunhan, Selasa sore ini, karena dugaan tindakan pungutan liar.

"Kami periksa lantai 6 dan 12, karena terkait pungli, Presiden Joko Widodo juga datang kemari," kata Tito di Kemenhub, Selasa.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan telah memimpin penggeledahan di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama dengan beberapa pejabat Kemenhub sejak pukul 16.20 wib di Jakarta Pusat, Selasa.

"Nanti ada penjelasan dari atasan saya, dan Menteri Perhubungan dan Presiden nanti juga akan datang," kata Irjen Pol M Iriawan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menekankan operasi tangkap tangan di kementeriannya berkaitan dengan pungli perizinan. 

"Satu bulan terakhir, kami mengindikasikan adanya satu pungli yang dilakukan di Kemenhub, berlaku pada perizinan di Laut dan Darat. Oleh karenanya kami dan beberapa tim melakukan penyelidikan dan penelitian, dan dari hasilnya kami bisa membawa bukti dari kecurangan tersebut," jelas Menhub Budi Karya. 




PT Equityworld Futures

0 komentar:

Posting Komentar