Rabu, 06 Desember 2017

PT Equityworld Futures Samarinda : Pasar Eropa Terbuka Tajam Turun karena Sentimen Melambat

PT Equityworld Futures Samarinda – Pasar Eropa dibuka turun tajam pada hari Rabu, di tengah kekhawatiran yang sedang berlangsung mengenai negosiasi Brexit dan kekhawatiran politik baru di A.S.

EURO STOXX 50 jatuh 1,05%, CAC 40 Prancis kehilangan 0,97%, sementara indeks DAX 30 Jerman turun 1,26% pada pukul 03:30 pagi waktu setempat (07:30 GMT).

Pasar gelisah menyusul berita bahwa Inggris dan Uni Eropa gagal menyepakati persyaratan untuk Brexit pada hari Senin.

Investor juga tetap berhati-hati terhadap kekhawatiran penutupan pemerintah A.S. jika anggota parlemen gagal mencapai kesepakatan anggaran minggu ini. Pendanaan pemerintah akan berakhir pada hari Jumat.

Sentimen pada awalnya didorong setelah Senat A.S. mengeluarkan paket overhaul pajak akhir pekan ini di tengah harapan bahwa pemotongan pajak untuk korporasi akan merangsang ekonomi A.S.

Saham keuangan turun secara luas, karena pemberi pinjaman Prancis Societe Generale (PA: SOGN) dan BNP Paribas (PA: BNPP) kehilangan 1,21% dan 1,10%, sementara saham Commerzbank (DE: CBKG) Jerman dan Deutsche Bank (DE: DBKGn) anjlok 1,98% dan 1,25%.

Di antara pemberi pinjaman, Italia Intesa Sanpaolo (MI: ISP) dan Unicredit (MI: CRDI) masing-masing turun 0,71% dan 0,65%, sedangkan bank Spanyol BBVA (MC: BBVA) dan Banco Santander (MC: SAN) anjlok 0,97% dan 0,94% .

Di tempat lain, saham Thyssenkrupp (DE: TKAG) turun 1,58% setelah serikat IG Metal, serikat pekerja terbesar Jerman, memberi perusahaan tersebut pada 22 Desember untuk menjamin pekerjaan dan investasi sebelum kelompok pekerja tersebut menyetujui usaha patungan dengan Tata Steel Ltd.

Thyssenkrupp mencapai kesepakatan tentatif pada bulan September untuk menggabungkan bisnis baja Eropa dengan Tata.

Deutsche Lufthansa AG (DE: LHAG) menambah kerugian, dengan saham turun 2% menyusul laporan easyJet (LON: EZJ) akan mulai bersaing dengan maskapai Jerman tersebut dengan rute dari Berlin bulan depan, menyusul pengambilalihan yang direncanakan atas bagian-bagian Air Berlin.

Di London, FTSE 100 turun 0,31%, ditimbang oleh Hammerson PLC (LON: HMSO), yang sahamnya merosot 4,12% setelah pengembang properti mengatakan mereka setuju untuk membeli Intu Properties PLC (LON: INTUP) sekitar £ 3,4 miliar.

Intu Properties adalah pemain terbaik dalam indeks, dengan saham melonjak 17,79%. Baca: PT Equityworld Futures Samarinda : Bitcoin Tembus Di Atas $12.000 Ke Rekor Tertinggi

Sementara itu, saham keuangan secara umum lebih rendah. Saham di Barclays (LON: BARC) tergelincir 0,29% dan Royal Bank of Scotland (LON: RBS) turun 0,33%, sementara HSBC Holdings (LON: HSBA) dan Lloyds Banking (LON: LLOY) masing-masing turun 0,59% dan 0,64%.

Saham-saham pertambangan menambah kerugian pada indeks komoditas-berat, karena Glencore (LON: GLEN) dan Anglo American (LON: AAL) masing-masing turun 0,74% dan 0,78%, sementara BHP Billiton (LON: BLT) kehilangan 1,08% dan Rio Tinto LON: RIO) anjlok 1,37%.

Saham Mulberry Group (LON: MUL) flat setelah pengecer melaporkan kenaikan penjualan ritel 2% pada paruh pertama tahun fiskal dan total pendapatan flat.

Di A.S., pasar ekuitas mengarah ke pembukaan yang lebih rendah. Dow Jones Industrial Average berjangka menunjuk pada penurunan 0,28%, S & P 500 futures mengisyaratkan penurunan 0,20%, sementara indeks Nasdaq 100 menunjukkan penurunan 0,53%.

Sumber: Reuters editing oleh PT Equityworld Futures Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar