Rabu, 02 Oktober 2019

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Terfokus Perkembangan Brexit & Data AS


Equityworld FuturesHarga emas turun di Asia dan trader masih mengolah perkembangan terbaru Brexit dan data ekonomi Amerika Serikat yang lemah.
Emas Berjangka untuk penyerahan Desember turun sebanyak 0,4% menjadi $1,482.65 per ons pada pukul 1:08 pagi ET (05:08 GMT) berdasar data divisi Comex di New York Mercantile Exchange (NYMEX).
Data manufaktur PMI dari Institute of Supply Management mencatatkan pembacaan terendah dalam satu dekade, jatuh ke 47,8 untuk bulan September dan mengecewakan perkiraan konsensus untuk rebound di atas 50.
Harga logam kuning pada awalnya naik setelah rilis data manufaktur karena pembacaan yang lemah menyebabkan aksi penghindaran risiko yang luas di Wall Street dan perpindahan aset yang cepat ke safe haven.
Federal Reserve mungkin bakal diminta untuk memotong suku bunga ketiga kalinya tahun ini dan memberikan dukungan lanjutan bagi harga emas.


Di sisi lain, perkembangan Brexit tetap menjadi fokus. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan mengungkapkan tawaran Brexit terakhirnya kepada Uni Eropa. Ia menjelaskan bahwa Inggris tidak akan bernegosiasi jika kesepakatan ditolak dan akan berpisah dari Uni Eropa pada 31 Oktober.
“Teman-teman saya, saya khawatir bahwa setelah tiga setengah tahun warga Inggris mulai merasa bahwa mereka disebut bodoh. Mereka mulai curiga bahwa ada kekuatan di negara ini yang tidak ingin Brexit berhasil sama sekali,” 
“Mari kita selesaikan Brexit pada tanggal 31 Oktober sehingga pada tahun 2020 negara kita bisa terus berjalan.”
Meskipun jatuh hari ini, beberapa analis yakin emas sedang dalam perjalanan naik kembali.
“Kombinasi dari sekitar 75 sinyal perdagangan analisis teknikal menunjukkan bahwa 43% dari sinyal masih condong pada posisi beli emas. Faktanya, sinyal grafik emas menyajikan kasus yang paling menarik dalam sejumlah aset lintas sekuritas, dengan logam kuning ini menjuarai persentase absolut tertinggi dari sinyal yang menunjukkan posisi beli pada basis moving average 60 (hari),” 
"Ini menunjukkan bahwa sinyal grafik marjinal mendorong penentuan posisi yang sangat condong untuk melikuidasi beberapa posisi beli, tetapi analisis penentuan posisi kami menunjukkan bahwa langkah ini lebih cenderung berkaitan dengan goncangan kecil posisi beli daripada perubahan besar dalam penentuan posisi."



0 komentar:

Posting Komentar