Rabu, 11 November 2020

PT Equityworld Futures : Harga Emas Balik Menguat 1% ke Level USD1.881/Ounce


Equityworld Futures - Harga emas naik 1% pada perdagangan, setelah sebelumnya mengalamj penurunan tajam. Naiknya harga emas karena di investor fokus kembali pada kemungkinan lebih banyak stimulus moneter yang diberikan untuk memulihkan ekonomi dari pandemi Covid-19.


Harga emas di Spot naik 1,1% menjadi USD1.881,39 per ounce. Sementara emas berjangka AS naik 1,3% ke level USD1.878,70.


Kepala Penelitian Komoditas National Australia Bank Lachlan Shaw menilai bahwa Bank Sentral di seluruh dunia tidak mungkin mengubah sikap dalam waktu dekat karena membutuhkan waktu untuk peningkatan pertumbuhan, inflasi dan pasar tenaga kerja.


"Jika ekspektasi inflasi meningkat sebagai akibat dari aktivitas ekonomi yang meningkat dari vaksin, itu akan membatasi hasil nyata yang panjang dan menjadi pendorong pendukung untuk emas," 


Baca Juga: PT Equityworld Futures : Emas Antam Melemah Terdampak Penguatan Rupiah


Emas akan cenderung mendapatkan keuntungan dari stimulus yang meluas karena dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang.


Sementara itu, harga logam mulia lainnya seperti Perak juga ikut naik 0,2% menjadi USF24,12 per ounce. Platinum naik 0,2% menjadi USD868,45 dan paladium 0,3% lebih tinggi pada USD2.484,67.


Sebagai informasi, harga emas merosot sebanyak 5,2% pada Senin setelah pembuat obat AS, Pfizer Inc mengatakan vaksin Covid-19 eksperimentalnya 90% efektif melawan virus corona.


Hal ini membuat pasar saham meroket. Pfizer dan mitranya dari Jerman, BioNTech SE berharap untuk mendapatkan otorisasi penggunaan darurat AS akhir bulan ini.


″(Berita) Benar-benar melampaui skenario kasus terbaik semua orang. Ada kegelisahan yang meningkat bahwa mungkin tidak mendapatkan hasil vaksin yang kuat, jadi ini melepaskan risiko pada perdagangan dan untuk emas, menandakan eksodus besar-besaran dari permainan safe-haven.”




Equityworld Futures

0 komentar:

Posting Komentar