Kamis, 05 November 2020

PT Equityworld Futures : Harga Emas Berjangka Turun Menanti Hasil Pilpres AS


Equityworld Futures  - Harga emas berjangka turun pada akhir perdagangan kemarin. Harga emas tertekan penguatan dolar AS di tengah penghitungan suara Pilpres AS.


Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember di divisi COMEX New York Exchange, merosot USD14,2 atau 0,74% menjadi ditutup pada USD1.896,2 per ounce.


Sementara harga logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Desember turun 44,1 sen atau 1,81% menjadi ditutup pada USD23,893 per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari turun USD4,9 atau 0,56% menjadi menetap di USD870,1 per ounce.


Baca juga: PT Equityworld Futures : Harga minyak acuan koreksi 1% setelah penguatan dolar AS


Untuk sementara, Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden di ambang kemenangan. Biden hanya membutuhkan enam suara elektoral tambahan untuk mengalahkan Donald Trump.


Berdasarkan data perolehan suara elektoral sementara yang dirilis Bloomberg, Biden memperoleh tambahan 16 suara elektoral dari negara bagian Michigan yang berhasil dimenangkannya.


Biden sejauh ini telah mengumpulkan 264 suara elektoral, sedangkan lawannya Donald Trump mengumpulkan 214 suara elektoral. Dengan demikian, Biden hanya membutuhkan tambahan enam suara elektoral lagi untuk mencapai 270 suara elektoral sebagai pemenang Pilpres AS 2020.


Masih ada lima negara bagian yang belum merampungkan perhitungan suara yakni Pennsylvania, North Carolina, Georgia, Alaska dan Nevada.



Equityworld Futures 

0 komentar:

Posting Komentar