Senin, 23 November 2020

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Usai Menkeu AS Bicara soal Stimulus Ekonomi


Equityworld Futures - Harga emas naik lebih tinggi pada perdagangan. Kenaikan tersebut dikarenakan menteri Keuangan Steven Mnuchin mengisyaratkan bahwa negosiasi terus berlanjut untuk stimulus ekonomi lanjutan.


Melansir Reuters, Harga emas spot naik 0,3% menjadi USD1.872,95 per ons, tetapi turun 0,8% dalam sepekan. Emas AS kontrak berjangka naik 0,7% menjadi USD1.872,40.


Mnuchin mengatakan dia dan Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows akan berbicara pada hari Jumat dengan Kongres Republik pemimpin dalam negosiasi dengan Kongres tentang lebih banyak dukungan ekonomi.


Baca juga: PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Naik Ditengah Sentimen Stimulus & Vaksin Covid-19


"Pikiran pembicaraan stimulus bergerak maju sekali lagi didukung emas karena kami menyadari likuiditas dan fiskal bank sentral langkah-langkah stimulus terus menjadi kekuatan pendorong di balik ini pasar, "


Bullion telah merosot sekitar 5% sejak laporan positif di Vaksin COVID-19 dari Pfizer dan Moderna dalam 12 hari terakhir. Emas terutama mendapat keuntungan tahun ini di belakang kerusakan ekonomi dari pandemi dan stimulus global yang dihasilkan.


"Tapi emas akan tetap didukung karena vaksin akan memakan waktu berbulan-bulan dan bulan-bulan untuk didistribusikan dengan cukup baik agar efektif dan pemerintah AS akan terus mengalami kebuntuan,"



Equityworld Futures

0 komentar:

Posting Komentar