Senin, 16 Desember 2019

PT Equityworld Futures : Kekhawatiran Perang Dagang Mulai Mereda Dorong Pelemahan Harga Emas


Equityworld FuturesHarga emas melemah pagi lantaran investor beralih ke aset berisiko pasca pengumuman kesepakatan sementara antara Amerika Serikat dan Cina yang menurunkan tensi perselisihan perdagangan selama 17 bulan.
XAU/USD turun sebesar 0,1% di $1,473.88 per ons, pada pukul 0050 GMT menurut laporan yang dilansir Reuters. Emas berjangka AS berkurang 0,2% di $1,478.60.
Kesepakatan perdagangan "tahap satu" diumumkan pada hari Jumat silam dan pada hari Minggu Wakil Perdagangan AS Robert Lighthizer mengatakan nilai ekspor AS ke Cina jumlahnya akan hampir dua kali lipat selama dua tahun ke depan meskipun para pejabat belum memutuskan tanggal penandatanganan kesepakatan.
Amerika Serikat menangguhkan beberapa tarif untuk produk asal Cina yang akan mulai berlaku pada hari Minggu, sementara komisi tarif bea cukai Dewan Negara Cina mengatakan telah membatalkan rencananya untuk menambah tarif atas beberapa barang asal AS.
Ekonomi AS berjalan baik dan tampaknya akan tetap seperti itu tahun depan, dua pengambil kebijakan Federal Reserve mengatakan Jumat lalu. Pernyataan itu mengisyaratkan bahwa mereka puas terhadap kebijakan suku bunga yang telah diambil.
Namun, data dari AS menunjukkan penjualan ritel Jumat meningkat kurang dari estimasi pada bulan November karena warga Amerika Serikat mengurangi biaya pengeluaran kendati pasar tenaga kerja yang cukup tangguh.
Di Inggris, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan "menyelesaikan Brexit" pada 31 Januari dan kemudian menyetujui kesepakatan perdagangan baru dengan Uni Eropa pada akhir 2020, jelas menteri kabinet Michael Gove, Minggu.
Spekulan memangkas posisi bullish mereka di Emas Berjangka COMEX dalam sepekan hingga 10 Desember, data menunjukkan.
Trader emas di India menawarkan diskon pekan lalu lantaran pasokan yang melimpah dan permintaan yang berkurang selama musim pernikahan. Wilayah lain di Asia mengharapkan peningkatan pembelian menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru Cina.
Sementara, XPD/USD naik 0,6% menjadi $1.941,09 per ons, Perak Berjangka turun 0,1% ke $16,92 per ons, dan XPT/USD melemah 0,2% menjadi $926,08.




0 komentar:

Posting Komentar