Kamis, 26 Desember 2019

PT Equityworld Futures : Lima Alasan Kenapa Harga Bitcoin Bisa Naik Menuju Tahun 2020


Equityworld Futures - Beberapa bulan terakhir cuaca belum terlalu baik bagi Bitcoin. Contohnya, sejak mencapai puncak $14.000 Juni 2019, mata uang kripto ini telah turun sebesar 50% jatuh ke level terendah $6.400 akibat tekanan aksi jual dari PlusToken dan hal lain.
Terlepas dari pembalikan yang kuat ini, analis yakin bahwa masa depan bitcoin cukup cerah. Berikut lima alasan kenapa hal ini dapat terjadi menurut laporan yang dilansir.
1. Persilangan Emas Jangka Panjang di Bitcoin
Awal bulan ini, grafik jangka panjang Bitcoin menyajikan tanda yang sangat bullish dari perspektif makro: simple moving average (SMA) 50 minggu dan 100 minggu saling bersilangan, dengan persilangan lama melintas di atas yang persilangan terbaru dan ini menandakan bahwa tren bullish mengendalikan kontrol tren mata uang kripto ini untuk jangka panjang.
Pergerakan ini terakhir terlihat pada pertengahan 2016 sebelum harga membawa Bitcoin dari $500 menjadi hampir $20.000 dalam waktu beberapa tahun.
2. Bitcoin Perlihatkan Pola Bullish Flag
Grafik Bitcoin memperlihatkan pola bullish flag yang besar dengan beberapa berpendapat pola tersebut memiliki kemungkinan besar mendorong harga naik ke atas. Jika pola ini mendorong kenaikan, ada kemungkinan bitcoin bisa memasuki kisaran $10.000, kemudian berpotensi melampaui level tertinggi sepanjang masa sebelumnya.
3. Minat Bitcoin Berjangka Terus Tumbuh
Selama beberapa bulan terakhir, aset derivatif Bitcoin pada berbagai platform telah mulai mengalami peningkatan volume dan minat terbuka, dan ini menyiratkan aktivitas investasi dari institusi dan lembaga keuangan.
Analis mengatakan bahwa arus masuk institusional akan menjadi katalis di balik kenaikan berikutnya.
4. Tekanan Beli Kuat di Bawah $7.000
Analis mencatat bahwa ada tekanan beli yang kuat di bawah $7.000, seperti yang ditandai oleh sumbu panjang pada grafik. Ini menunjukkan bahwa ada minat beli jangka panjang yang kuat pada level $6.000 dan ini adalah wilayah di mana bitcoin harus menemukan level dasar makro.
5. Hadirnya Pasar Bitcoin Teregulasi (seperti Bakkt)
Dalam nada yang mirip dengan nomor 3, Bakkt - infrastruktur pertukaran mata uang kripto dan pertukaran baru yang didukung Intercontinental Exchange, Starbucks dan Microsoft (NASDAQ:MSFT) - baru-baru ini meluncurkan kontrak berjangka Bitcoin yang diatur.
Analis menyebut bahwa ini adalah fakta pendorong bullish yang harusnya dapat meningkatkan pasar kripto di tahun-tahun mendatang.



0 komentar:

Posting Komentar