Selasa, 24 Desember 2019

PT Equityworld Futures : Kenaikan Emas Berlanjut Meski Volume Terbatas Ditengah Ketidakpastian Kesepakatan


Equityworld Futures - Aksi lindung nilai terhadap risiko dalam instrumen emas terus mendukung harga logam kuning ini naik bahkan ketika aset berisiko seperti saham-saham di Wall Street mencatatkan rekor tertinggi.
Baik emas dan kontrak berjangka masing-masing naik sekitar setengah persen pada sesi itu dan berpotensi didorong volume perdagangan tipis di sepanjang tahun ini.
Emas Berjangka berjangka COMEX untuk penyerahan Februari di New York ditutup naik $7,80 di $1,488.70 per ons. Sebelumnya emas Comext mencapai level tertinggi 11 hari di $1,489.75.
XAU/USD spot, yang mencerminkan perdagangan langsung fisik emas, meningkat $6,78 menjadi $1,484.73 pada pukul 02:19 PM ET (19:19 GMT).
Di Wall Street, S&P 500 dan NASDAQ Composite berhasil mencapai rekor tertinggi dipicu oleh respons investor terhadap pemotongan besar tarif impor Cina di tengah pertimbangan Beijing mengenai kesepakatan perdagangan awal dengan Amerika Serikat.
"Sepertinya emas naik karena pasar merasa masih membutuhkan lindung nilai terhadap aksi pengambilan risiko yang tampaknya tidak mengenal batasan di Wall Street,"
"Ada berita utama yang saling bertentangan tetapi juga penuh harapan pada perundingan tarif AS-Cina dan itu menjaga tawaran bagi emas untuk tetap hidup."
Dalam putaran terakhir perundingan perdagangan, Presiden AS Donald Trump mengatakan pekan lalu bahwa kesepakatan tahap satu antara kedua negara akan segera diresmikan, mengutip panggilan telepon dengan rekannya Presiden Cina Xi Jinping mengenai masalah tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar