Jumat, 23 September 2016

Investor Tunggu Rapat The Fed | Equityworld Futures

Equityworld Futures - Harga emas diperdagangkan naik tipis di sesi Asia pada hari Jumat ini (16/09) bersamaan dengan sebagian besar pelaku pasar mengambil posisi ditengah-tengah jelang pertemuan dua hari the Fed pekan depan. Diperkirakan bank sentral AS ini tetap mempertahankan tingkat suku bunganya. Saat berita ini ditulis, pair XAU/USD berada di kisaran level harga 1,314 dolar AS.



Harga emas

Sementara itu, pada Comex New York Mercantile Exchange, harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember mendatang mengalami kenaikan tipis sebesar 0.01 persen ke level harga 1,318 dolar AS per troy ons. Sedangkan harga perak futures untuk pengiriman bulan Desember berada di kisaran level harga 19.05 dolar AS per troy ons, menanjak sebesar 0.02 persen dan harga tembaga futures untuk pengiriman bulan Desember diperdagangkan naik sebesar 0.23 persen menjadi 2.164 dolar AS per pound.

Di samping itu, selama sesi perdagangan hari Kamis malam kemarin, harga emas terpantau mengalami pelemahan menuju ke level harga terendahnya dua minggu setelah rilis data penting ekonomi AS yang menurun. Kondisi ini terjadi juga disebabkan oleh para investor yang sedang menantikan rapat kebijakan the Fed dan bank sentral Jepang (BoJ) pekan depan. Selain itu, pelaku pasar di Tiongkok tidak melakukan transaksi karena libur.


Data Ekonomi AS Menurun Dibawah Ekspektasi
Data ekonomi AS yang dirilis pada Kamis kemarin menunjukkan bahwa penjualan ritel di AS untuk pertama kalinya dalam lima bulan mengalami penurunan. Departemen Perdagangan AS menyatakan bahwa data penjualan ritel turun dibawah ekspektasi yakni sebesar 0.3 persen. Sedangkan untuk penjualan ritel inti yang tidak termasuk penjualan mobil secara tak terprediksi melandai 0.1 persen pada bulan Agustus, padahal analis memperkirakan data ini akan naik sebesar 0.2 persen.

Pada saat yang sama, Departemen Ketenagakerjaan AS menuturkan bahwa jumlah warga AS yang mengklaim tunjangan pengangguran naik sebesar 1,000 menjadi 260,000 dari pada minggu lalu yang sebesar 259,000. Rilis data-data penting AS yang mengecewakan ini dapat menurunkan potensi the Fed untuk menaikkan tingkat suku bunga pada rapat minggu depan.








PT Equityworld Futures

0 komentar:

Posting Komentar