Senin, 11 Januari 2016

Napoli geser Inter di pekan ke-19

Jakarta (ANTARA News) - Napoli menang telak 5-1 atas Frosinone dalam laga pekan ke-19 Seria A Italia di Stadio Matusa, Frosinone, Minggu.

Berkat kemenangan ini, Napoli naik ke pucuk klasemen sementara dengan torehan 41 poin, atau unggul tiga angka di atas Inter yang kalah 0-1 atas Sassuolo.

Napoli membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol Raul Albiol dari depan mulut gawang usai memanfaatkan umpan sepak pojok Jorginho.

Tim tamu menggandakan keunggulan 10 menit kemudian lewat titik penalti setelah Roberto Crivello melakukan pelanggaran terhadap Higuain di kotak penalti.

Higuain yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bola yang diarahkannya ke arah tengah gawang, tak mampu dibaca kiper.

Beranjak ke babak kedua, Napoli mencetak gol ketiga pada menit ke-59 melalui Marek Hamsik. Menerima umpan matang Jose Callejo, Hamsik sukses melesakkan bola dari jarak jauh yang bersarang di pojok kiri gawang.

Semenit berselang Higuain mencetak gol keempat untuk Napoli yang dilesakkannya dari jarak dekat dengan kaki kiri.

Seperti belum puas, Napoli kembali mencetak gol pada menit ke-71. Kali ini giliran Manolo Gabbiani mencatatkan nama di papan skor usai melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi penjaga gawang.

Frosinone memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81 lewat gol Paolo Sammarco dari dalam kotak penalti setelah memaksimalkan umpan cantik Aleksandar Tonev.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Napoli membawa pulang tambahan tiga poin, demikian Sky Sport.

Pencetak gol:
Napoli:  Albiol (20),G Higuain (30 pen, 60),M Hamsik (59),M Gabbiadini (71)
Frosinone: P Sammarco (81)

Susunan pemain:
Frosinone: Massimo Zappino, Matteo Ciofani, Modibo Diakite, Leonardo Blanchard, Roberto Crivello, Luca Paganini, Paolo Sammarco, Robert Gucher, Oliver Kragl, Daniel Ciofani, Federico Dionisi

Napoli: Pepe Reina, Alexander Soderlund, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Ivan Strinic, Allan, Jorginho, Marek Hamsik, Jose Callejon, Gonzalo Higuain, Dries Mertens.
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016


equityworld-futures

0 komentar:

Posting Komentar