Selasa, 12 Januari 2016

Wendell Lira raih FIFA Puskas Award 2015

Jakarta (ANTARA News) - Wendell Lira memenangkan FIFA Puskas Award 2015 atau penghargaan atas gol terbaik sepanjang 2015 pada malam seremonial FIFA Ballon d'Or di Zurich, Swiss, Senin.

Wendell Lira yang kini memperkuat klub Brasil Vila Nova mencetak gol terbaiknya ke gawang Atletico Go saat masih memperkuat Goianesia pada 11 Maret 2015.

Wendell Lira yang berposisi striker melepaskan tendangan akrobatik setelah lolos dari jebakan offside dengan cara berlari kemudian melompat sambil memutar badannya di udara kemudian mengarahkan tendangannya ke arah bola yang telah diumpan rekannya dari lini tengah.

Bola sepakan Lira masuk tanpa mampu ditangkal kiper Atletico Go sekaligus mengantarkan Goianesia menang 2-1.

Berdasarkan penilaian, gol milik Lira berhasil mengungguli gol cantik Lionel Messi yang berada di urutan kedua dan gol penyerang timnas Italia Alessandro Florenzi di peringkat ketiga.

Berkat gol itu Lira pun bergabung di daftar pencetak gol terbaik dunia di antaranya Cristiano Ronaldo (2009), Hamit Altintop (2010), Neymar (2011), Miroslav Stoch (2012), Zlatan Ibrahimovic (2013) dan James Rodriguez (2014). Demikian FIFA.


---------------------------------------------

Sumber:

http://www.fifa.com/ballon-dor/puskas-award/index.html

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

0 komentar:

Posting Komentar