Senin, 29 Februari 2016

Juve kini unggul empat angka di puncak klasemen

Turin (ANTARA News) - Leonardo Bonucci dan Alvaro Morata menjadi pencetak gol ketika Juventus menang 2-0 atas Inter Milan pada "derby Italia" untuk membuka keunggulan empat angka di puncak klasemen Liga Italia pada Minggu.

Bonucci mencetak gol untuk tuan rumah dari jarak dekat pada menit ke-47, setelah pemain Inter Danilo DAmbrosio melakukan kesalahan fatal dengan menyundul bola tendangan bebas Paulo Dybala melintasi gawangnya sendiri.

Pemain pengganti Morata menambahi gol kedua dari titik penalti setelah dirinya dijatuhkan Joao Miranda, ketika pertandingan tinggal menyisakan enam menit.

Juve kini mengoleksi 61 angka dari 27 pertandingan, empat angka lebih banyak dari tim peringkat kedua Napoli yang akan melawat ke markas Fiorentina pada Senin, dan masih berada di jalur untuk meraih "Scudeto" kelimanya secara beruntun.

Inter asuhan Roberto Mancini yang tidak konsisten berada di peringkat kelima dengan 48 angka, tertinggal empat angka dari tim peringkat keempat Fiorentina dan lima angka dari AS Roma yang menghuni peringkat ketiga.

Setelah mengalahkan rivalnya dalam persaingan perebutan gelar Napoli dengan skor 1-0 pada 13 Februari, rekor 15 kemenangan beruntun Juve dihentikan pada akhir pekan silam saat mereka ditahan imbang Bologna.

Pasukan Massimiliano Allegri mendominasi fase pembukaan pada pertandingan Minggu, di mana Dybala, Mario Mandzukic, dan mantan gelandang Inter Hernanes memiliki peluang pada 45 menit pertama.

Tim tamu mengadopsi pendekatan bertahan dan tertinggal setelah Bonucci melakukan penyelesaian ke tiang jauh. Morata kemudian mengubah skor menjadi 2-0, dua menit setelah masuk ke lapangan.

Kedua tim akan kembali bertemu di Milan pada Rabu, pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Italia, di mana sang pemuncak klasemen liga menggenggam keunggulan 3-0, demikian Reuters.

(H-RF)


Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

0 komentar:

Posting Komentar