Rabu, 22 Juni 2016

Draghi Mengatakan ECB Siap Tanggapi Setiap Kekacauan Yang Terjadi Karena Brexit


Mario Draghi mengatakan Bank Sentral Eropa memiliki rencana untuk permasalahan di minggu ini yaitu referendum Inggris yang menentukan keanggotaan mereka di Uni Eropa dimana hal tersebut memicu gejolak yang mengancam prospek untuk wilayah euro.

Pada sidang anggota parlemen Eropa di Brussels, Draghi mengatakan para pembuat kebijakan "siap" untuk bertindak jika stabilitas harga terancam dan menyoroti pemungutan suara Brexit sebagai risiko potensial.
"Secara khusus, ECB siap untuk semua kelanjutan yang mengikuti referendum Inggris untuk Uni Eropa ini," katanya dalam sambutan kepada Parlemen Eropa.
Menanggapi pertanyaan, ia mengatakan itu "sangat sulit" untuk meramalkan berbagai cara bagaimana pemungutan suara dapat mempengaruhi pasar dan ekonomi di kawasan euro, tapi "kami sudah melakukan semua persiapan yang diperlukan sekarang."
Dengan hanya dua hari lagi menjelang referendum - yang bisa melihat Inggris menarik diri dari pasar tunggal terbesar di dunia - bank sentral menempatkan pertahanan pada tempat untuk menopang kepercayaan pasar dan sistem keuangan jika itu terjadi. Dengan jajak pendapat menunjukkan hasil yang terlalu dekat untuk disebutkan, para pejabat siap untuk memompa likuiditas ke bank-bank jika dana menyusut dan untuk memberikan dorongan kembali terhadap pelarian modal dari sterling.(mrv)

0 komentar:

Posting Komentar