Rabu, 15 Juni 2016

Equity World Futures : Yellen: AS masih berada di jalur untuk kenaikan suku bunga

Equity World Futures –
Ketua Federal Reserve Janet Yellen, Senin mengatakan dia mengharapkan ekonomi AS akan terus meningkat dan mengharapkan kenaikan bertahap suku bunga lebih lanjut “mungkin” akan sesuai.

“Saya tetap percaya bahwa itu akan sesuai untuk secara bertahap mengurangi tingkat akomodasi kebijakan moneter, asalkan kondisi pasar tenaga kerja dapat membaik lebih lanjut dan inflasi terus membuat kemajuan menuju target kami yakni 2,” kata Yellen dalam pidatonya di Dewan Urusan Dunia Philadelphia.
Yellen tidak menawarkan petunjuk lebih lanjut kapan waktu Fed untuk bertindak dalam sambutannya. Lemahnya laporan pekerjaan Mei mengurangi optimisme kenaikan pada bulan Juni dan telah meningkatkan keraguan tentang kenaikan suku bunga pada bulan Juli, kata analis menjelang pidato Yellen.
Bos Fed mengatakan angka pekerjaan Mei yang lemah menimbulkan pertanyaan tentang prospek bahwa para pejabat “akan berjuang untuk kenaikan.”
Dia mencatatkan beberapa ketidakpastian yang dihadapi dalam perekonomian. Namun kemudian dia mengatakan bahwa pertumbuhan moderat yang terjadi dan menyerukan kenaikan suku bunga lebih lanjut.
“Meskipun ekonomi baru-baru telah dipengaruhi oleh bervariasinya kekuatan pengimbang, saya melihat alasan yang baik untuk mengharapkan bahwa kekuatan positif mendukung pertumbuhan lapangan kerja dan inflasi yang lebih tinggi akan terus lebih besar daripada yang negatif,” kata ketua Fed.
Sumber: MarketWatc


0 komentar:

Posting Komentar