Jumat, 10 Juni 2016

Saham Jepang Dibuka Lebih Tinggi Pasca Komentar Yellen


Saham Jepang naik setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen meyakinkan investor bahwa ekonomi AS berada di penguatan perusahaan dan tingkat kenaikan suku bunga akan dilakukan secara bertahap. Sementara itu, Pelemahan yen memicu sektor eksportir yang lebih tinggi.

Komentar Yellen yang meyakinkan bagi investor di Tokyo setelah dolar jatuh terhadap yen pada Jumat lalu menyusul lesunya data pekerjaan AS yang berada di level terendah sejak 2010, meredam prospek untuk perusahaan-perusahaan Jepang yang mengandalkan penjualan di luar negeri. Ekuitas AS pada hari Senin naik ke level tertinggi dalam tujuh bulan tertinggi seiring kecemasan atas kekuatan ekonomi mereda pasca pidato Yellen, yang menghilangkan referensi kapan The Fed mungkin akan menaikkan suku bunga.
Indeks Topix menguat 0,3 % ke level 1,335.75 pada pukul 09:02 pagi waktu Tokyo, dengan sekitar dua kali jumlah saham yang naik untuk setiap saham yang turun. Indeks Nikkei 225 Stock Average meningkat 0,3 % ke level 16,626.07. Yen diperdagangkan pada level 107,38 per dolar setelah melemah 1 % pada hari Senin, yang terbesar sejak 18 Mei lalu. (knc)

0 komentar:

Posting Komentar