Rabu, 28 Maret 2018

PT Equityworld Samarinda : Geely China menyerukan kehati-hatian dalam teknologi self-driving setelah tabrakan fatal

PT Equityworld Futures Samarinda – Pemilik Cina dari merek mobil Swedia Volvo mengatakan pada hari Rabu bahwa industri penggerak otonom harus bergerak maju dengan hati-hati setelah kecelakaan mematikan di Amerika Serikat bulan ini yang telah menghidupkan kembali perdebatan tentang keselamatan.

Li Shufu, kepala Geely Holding Group Co Ltd Zhejiang [GEELY.UL] mengatakan pada sebuah acara di Beijing, penting bagi pembuat mobil dan pemerintah untuk melihat peraturan dan standar seperti apa yang diperlukan untuk membuat orang tetap aman.

"Satu kecelakaan dapat membunuh seluruh industri ... Jadi kita harus bergerak dengan hati-hati," Li, yang mengambil saham senilai $ 9 miliar di produsen mobil Jerman Daimler AG (DE: DAIGn) bulan lalu, mengatakan pada acara yang disponsori Volvo pada saat terhubung dan mobil otomatis.

Dia mengatakan tergesa-gesa berlebihan akan menjadi bumerang, dan bahwa kecelakaan tunggal bisa menunda kemajuan sebanyak setahun.

"Kecelakaan itu mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa cepat kita berkembang, keselamatan adalah prioritas nomor satu," katanya. "Jika keselamatan tidak dapat dijamin, tidak ada mobil otomatis (harus diizinkan)."

Komentar itu muncul ketika industri global mengalami kecelakaan fatal di Tempe, Arizona, yang melibatkan mobil self-driving dari Uber Technologies Inc [UBER.UL], kematian pertama yang dikaitkan dengan mobil self-driving yang beroperasi dalam mode otonom.

Baca: PT Equityworld Samarinda : Saham-saham Asia melompat lebih tinggi, Dolar Terpuruk

Uber telah menangguhkan tes Amerika Utara terhadap kendaraan otonomnya setelah tabrakan fatal pada 18 Maret. Rekannya, pembuat chip Nvidia Corp, mengatakan pekan ini juga telah menghentikan uji coba mengemudi sendiri di seluruh dunia.

Kecelakaan itu telah meningkatkan tekanan pada industri untuk membuktikan perangkat lunak dan sensornya aman.

Chief Executive Volvo Cars Hakan Samuelsson mengatakan kecelakaan sangat disayangkan dan industri harus bergerak dengan hati-hati, tetapi "mengatakan tidak terhadap teknologi akan menjadi jawaban yang salah" karena kesalahan manusia juga merupakan faktor besar dalam banyak tabrakan.

"Teknologi masih merupakan jawaban yang paling menjanjikan untuk mengurangi (kecelakaan)," katanya pada acara di Beijing.

Di Cina, dukungan resmi untuk teknologi driverless tetap kuat. Pemerintah memberikan persetujuannya kepada perusahaan internet Baidu Inc (NASDAQ: BIDU) untuk menguji mobil self-driving di jalan-jalan kota hanya beberapa hari setelah kecelakaan fatal di Amerika Serikat.

Baidu, yang memiliki proyek self-driving yang dijuluki Apollo, memimpin dorongan Cina dalam teknologi tanpa pengemudi, dengan pemerintah yang ingin bersaing dengan rival global seperti Tesla (NASDAQ: TSLA) Inc dan Waymo, lengan self-driving dari Google induk Alphabet (NASDAQ: GOOGL) Inc.

Sumber Reuters di edit oleh PT Equityworld Futures Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar