Kamis, 29 Maret 2018

PT Equityworld Futures Samarinda : Saham Asia turun karena kesengsaraan teknologi, yen melemah

PT Equityworld Futures Samarinda – Saham Asia merosot pada hari Kamis setelah kemunduran yang dipimpin teknologi di Wall Street sementara safe haven yen secara luas lebih rendah terhadap dolar pada Kamis di tengah kemajuan yang dirasakan pada isu-isu Korea Utara.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang adalah 0,2 persen lebih rendah setelah berayun masuk dan keluar dari wilayah negatif.

Shanghai naik 0,05 persen, Hang Seng Hong Kong turun 0,35 persen dan saham Australia merosot 0,4 persen.

Nikkei Jepang naik 0,6 persen dengan yen yang lebih lemah mendukung saham eksportir sementara KOSPI Korea Selatan naik 0,1 persen.

Wall Street ditutup lebih rendah setelah sesi berbatu pada Rabu karena kenaikan stok konsumen dan kesehatan diimbangi oleh penurunan tajam di saham Amazon (NASDAQ: AMZN) dan penurunan berkelanjutan di saham teknologi. (N) nL3N1RA5QV]

"Kekhawatiran perang dagang global telah mereda, meskipun kekhawatiran masih berlama-lama tentang sektor teknologi AS," kata Masahiro Ichikawa, ahli strategi senior di Sumitomo Mitsui Asset Management di Tokyo.

Baca:

PT Equityworld Samarinda : Dolar Melemah Terhadap Yen Meskipun Data Bullish


"Tetapi ekuitas di Asia akan menerima dukungan dari berkurangnya ketegangan mengenai Korea Utara, dengan negara-negara seperti Jepang yang mencari KTT," tambah Ichikawa.

Jepang telah menyuarakan pemerintah Korea Utara tentang pertemuan bilateral, dan Pyongyang telah membahas kemungkinan pertemuan para pemimpin dengan Jepang dan negara-negara lain, surat kabar Asahi Jepang mengatakan pada hari Kamis.

Sebelumnya, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjanji komitmennya untuk denuklirisasi dan bertemu dengan pejabat AS, Beijing mengatakan pada hari Rabu setelah Kim bertemu dengan Presiden China Xi Jinping.

Yen, yang sering dicari pada saat gejolak pasar dan ketegangan politik, menelusuri kembali kenaikan yang dibuat terhadap dolar pada awal pekan ini.

Greenback diperdagangkan pada 106,580 yen setelah naik 1,4 persen pada hari Rabu, menarik diri dari palung 16-bulan 104,560 yang ditetapkan pada hari Senin.

Dolar juga menguat terhadap mata uang lainnya. Indeks dolar versus sekeranjang enam mata uang utama berada di 89.987 setelah mencapai tertinggi satu minggu dari 90.147.

Pasar global terguncang bulan ini ketika Presiden AS Donald Trump pindah untuk memberlakukan tarif pada barang-barang China dan Beijing mengancam akan membalas.

Amerika Serikat dan Korea Selatan sepakat pada Selasa untuk merevisi perjanjian perdagangan enam tahun mereka dengan kesepakatan sampingan Equity World, Equityworld Futures untuk mencegah devaluasi mata uang kompetitif oleh Seoul dan dengan konsesi untuk perusahaan autos dan farmasi AS.

Fokusnya adalah pada apakah administrasi Trump akan menekan China untuk meyakinkan mata uang sebagai bagian dari negosiasi perdagangan, seperti yang dijamin dari Korea Selatan.

Kekhawatiran perang dagang besar-besaran telah mereda pada harapan bahwa negosiasi dapat membawa kompromi, tetapi kekhawatiran tetap ada.

"Kebijakan fiskal AS yang meluas harus mendukung perdagangan global, tetapi pasar akan tetap memperhatikan ketegangan lebih lanjut karena saga perdagangan China-AS terus berkembang," tulis para ekonom di ANZ.

Euro adalah yang lebih tinggi di $ 1.2323 setelah kehilangan 0,75 persen pada hari Rabu.

Sterling datar di $ 1,4074 setelah turun 0,5 persen semalam karena berita penjualan ritel Inggris jatuh pada Maret untuk pertama kalinya dalam lima bulan.

Yield Treasury AS 10-tahun berada pada 2,786 persen setelah menyentuh terendah dua bulan dekat 2,743 persen semalam karena saham Wall Street yang merosot.

Sumber Reuters di edit oleh PT Equityworld Futures Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar