Rabu, 11 September 2013

Emas berjangka bersinar diantara muramnya Eropa


 
Financeroll - Emas melonjak diantara krisis Eropa yang semakin parah. Krisis Eropa tampak lebih mengkhawatirkan lagi setelah Moody’s Investor Service memangkas rating Jerman, Belanda dan Luxembourg menjadi negatif.

Emas berjankga naik 0,2 persen menjadi 1.579,73 dolar per ounce. emas berjangka untuk pengiriman  Agustus turun 0,2 persen menjadi 1.573,70 dolar per ounce.
Kemungkinan Yunani akan meninggalkan Uni Eropa menjadi salah satu pemicu Moody untuk memangkas rating sejumlah negara. Hal tersebut membuat euro turun ke kisaran terendahnya dalam 11 tahun terakhir terhadap yen. sementara dolar juga melemah terhadap mata uang lainnya.
Hari ini Yunani akan bertemu dengan European Commission, Bank Sentral Eropa dan IMF yang berkunjung ke Athena untuk membicarakan tentang komitmen dana talangan.
Perak spot naik 0,3 persen menjadi 27,11 dolar per ounce. Platinum berjangka sedikit terkoreksi menjadi 1,399,75 dolar per ounce setelah sempat naik 0,4 persen. palladium naik 0,7 persen menjadi 575 dolar per ounce.

0 komentar:

Posting Komentar