Rabu, 11 September 2013

Emas stabil, namun masih berada di bawah ancaman dolar Emas stabil, namun masih berada di bawah ancaman dolar


Financeroll - Emas stabil di kisaran 1.580 dolar per ounce hari ini setelah data yang negatif dikeluarkan dari AS membuat investor terus mengharapkan pengenduran kebijakan dari The Fed. Sementara itu harga dolar yang terus menguat sewaktu-waktu bisa memukul telak harga emas.

Spot emas sedikit terkoreksi di 1.580,14 dolar per ounce. Kontrak emas berjangka AS untuk pengiriman Agusutus naik 0,2 persen menjadi 1.579.60 dolar per ounce.
Usaha untuk mempercepat perkembangan ekonomi di AS dan zona Eropa semakin diintensifkan bulan Juli ini. data produksi pabrik Cina yang positif kemarin menujukkan bahwa dana stimulus yang dikeluarkan pemerintah mulai memberikan efek yang positif bagi negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Pengenduran kebijakan tersebut juga dinanti-nantikan oleh investor dari The Fed.
Sementara itu imbal hasil obligasi Spanyol naik ke level tertinggi keduanya sepanjang sejarah kemarin. Utusan resmi dari European Union kemarin mengatakan Yunani memiliki sedikit harapan untuk mendapatkan bailout berikutnya.
Spot platinum naik 0,2 persen menjadi 1.579,60 dolar per ounce setelah sempat turun ke 1.374,60 dolar per ounce, level terendahnya tahun ini di sesi sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar